Tak Ada Bukti Kuat, Gugatan Terhadap Yoochun JYJ Dicabut?

Oleh Eka Laili Rosidha pada 15 Jun 2016, 11:20 WIB
Diperbarui 15 Jun 2016, 11:20 WIB
Yoochun JYJ
Perbesar
Korban mengaku saat kejadian, dirinya dalam kondisi mabuk sama seperti Yoochun.

Liputan6.com, Seoul - Park Yoochun tengah dirundung masalah. Personel grup idola JYJ itu baru saja dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita bernama Lee pada 10 Juni 2016 lalu.

 Giliran Yoochun `JYJ` yang mendapatkan panggilan melakukan wajib militer. Seperti apa ceritanya?

Akan tetapi pada Selasa (14/6/2016), pihak korban tiba-tiba mencabut gugatannya. Berdasarkan keterangan kekasihnya, saat peristiwa berlangsung, Lee juga dalam keadaan mabuk sama seperti Yoochun.

 

"Ketika mengetahui kejadian itu, saya sangat marah dan itu mengapa kami mengajukan gugatan. Namun sepertinya kami melakukan kesalahan karena kami tidak tahu bagaimana situasi sebelum dan sesudah peristiwa, itulah sebabnya tuduhannya dibatalkan," katanya seperti dilansir dari Soompi.

Semula, pihak Nona Lee tidak ingin kasus ini diketahui banyak orang. Sayangnya kasus tersebut keburu tersebar luas lantaran menyeret nama seorang idola besar, Yoochun, alhasil Lee pun kabarnya syok berat.

 Yoochun `JYJ` mengungkapkan kesulitan saat berakting dalam film Sea Fog yang mengantarnya meraih penghargan bergengsi [Marie Claire].

Namun pernyataan kekasih Nona Lee itu dibantah oleh pihak kepolisian Gangnam. Mereka mengaku belum menerima permintaan pencabutan gugatan dan justru baru mendengarnya dari media.

"Kami mendapat informasi tentang pencabutan gugatan itu dari media, tapi permintaan penarikan itu belum diajukan kepada kami. Apa yang dilaporkan mereka itu tidak benar," ujar salah seorang petugas kepolisian Gangnam seperti dilansir dari Allkpop.

Oleh karena itu, polisi akan tetap melanjutkan penyelidikan terhadap kasus ini. Mereka akan mencoba mulai memeriksa sejumlah bukti, salah satunya yakni kamera pengintai (CCTV).

 Yoochun dengan tatanan rambut ala militer

"Kami belum memeriksa rekaman CCTV di tempat kejadian. Pertama, mungkin kami akan memanggil korban untuk mengonfirmasi situasi dan setelah itu, kami juga akan memeriksa tergugat, Yoochun, untuk mendapatkan gambaran umum," lanjutnya.

Setali tiga uang, pihak Yoochun pun juga akan mengikuti prosedur hukum yang berjalan. Mereka yakin polisi bakal mengungkap kebenaran bahwa Yoochun tidak bersalah.