Sukses

Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Yoochun JYJ Absen Wamil

Seorang wanita melaporkan Yoochun JYJ atas tuduhan pelecehan seksual di sebuah bar.

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengejutkan datang dari Park Yoochun. Personel grup JYJ itu dilaporkan ke Kepolisian Gangnam, Seoul, Korea Selatan, oleh seorang wanita bernama Lee atas tuduhan pelecehan seksual.

Dilansir dari Allkpop, Senin (13/6/2016), Yoochun kabarnya melakukan pelecehan seksual terhadap Lee di sebuah klub malam tempat wanita tersebut bekerja.

 Yoochun `JYJ` ingin menyapa penggemar untuk terakhir kali sebelum masuk wajib militer. Seperti apa ceritanya?

Berdasarkan keterangan polisi, insiden tersebut terjadi pada 4 Juni 2016 lalu pukul 05.00 pagi. Peristiwa bermula saat Lee membawa Yoochun yang tengah mabuk ke kamar mandi di sebuah bar yang terletak di Gangnam, Korea Selatan.

Namun tiba-tiba Yoochun menyerangnya dan diduga melakukan tindakan tidak senonoh kepada Lee. Tak terima dengan perbuatan mantan personel TVXQ itu, Lee pun melaporkan Yoochun ke pihak berwajib pada 10 Juni 2016.

Wanita tersebut bahkan membawa bukti berupa celana dalam dan pakaian yang digunakannya di hari insiden terjadi. Pihak kepolisian pun telah memeriksa kamera pengintai di hari kejadian dan kabarnya akan segera memanggil Yoochun untuk melakukan pemeriksaan.

 Akhirnya pelaku yang melakukan pemerasan terhadap Yoochun JYJ ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Mengetahui kabar tersebut, agensi yang menaungi Yoochun, C-JeS Entertainment, angkat bicara. Mereka secara tegas menyatakan bahwa tuduhan Lee kepada Yoochun, sama sekali tidak benar.

Pihak C-JeS menduga Lee sengaja melakukan pelaporan dengan tujuan pemerasan. C-JeS juga tidak segan untuk memberi tindakan keras kepada pelapor lantaran telah merusak nama baik Yoochun.

Meski begitu, mereka memastikan Yoochun akan tetap mengikuti prosedur hukum yang berjalan. Sementara itu, Yoochun sendiri saat ini memutuskan absen wamil lantaran kondisi kesehatannya menurun.

 Park Yoochun membuat penggemarnya makin histeris setelah berakting dalam drama bergenre laga Three Days.

"Kami tidak akan kompromi dengan pemerasan yang dilakukan untuk merusak citra seorang idola, ini berbahaya. Kami harap kalian tidak langsung percaya dengan pernyataan yang belum terkonfirmasi karena hal itu akan semakin merusak nama baik Yoochun," ujar seorang juru bicara C-JeS Entertainment. (Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.