Sukses

Rasa Syukur Hedi Yunus di Album Shalat

Hedi Yunus perlu waktu selama dua bulan untuk mempersiapkan mini album ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu vokalis Kahitna, Hedi Yunus mencoba untuk mengulang kesuksesan dalam mengeluarkan album religi. Setelah tahun lalu mengeluarkan single berjudul 'Doa', tahun ini Hedi Yunus meluncurkan mini album yang diberi judul Shalat.

"Single perdananya sama dengan judul album, "Shalat". Itu ciptaan aku sendiri sama Yovie Widianto. Single ini pernah dirilis, kemudian diaransemen baru agar terdengar lebih fresh dan kekinian," ujar Hedi saat ditemui di peluncuran mini albumnya di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Hedi Yunus luncurkan mini album religi, Shalat

Hedi Yunus perlu waktu selama dua bulan untuk mempersiapkan mini album ini. Meski sempat tersendat, atas bantuan beberapa teman musisi, akhirnya mini album ini bisa dilaunching di awal Ramadan ini.

"Ada masukan juga dari beberapa teman musisi, single "Shalat" karena RBT-nya masih tinggi. Saya minta Bambang Purwono, second keyboard di Kahitna untuk mengaransemen ulang lagu "Shalat" agar soundnya kekinian," ujar Hedi.

Dalam mini albumnya ini, selain "Shalat", beberapa judul lagu antara lain, 'Istighfar', 'Shalawat Badar', 'Doa', yang pernah dinyanyikan Krisdayanti sebagai soundtrack sinetron yang kondang beberapa tahun lalu, yaitu Doaku Harapanku. Ada juga 'Raihlah Kemenangan'. Hedi berharap dengan lagu dalam mini album ini bisa menyampaikan pesan baik.

"Saat bareng Kahitna, saya selalu menyanyikan lagu-lagu cinta. Dengan mini album ini , merupakan wujud syukur saya dan pekerjaan saya saja. Kemarin baru konser 30 tahun bareng Kahitna. Modal dari mulut saya, saya bisa bertahan sampai sekarang. Ini karena Allah yang mengizinkan," pungkasnya.

Hedi Yunus luncurkan mini album religi, Shalat

"Gara-gara mendengarkan lagu 'Shalat' ini, banyak sahabat yang kemudian ingat untuk salat. Jadi itu salah satu positifnya single ini," tambahnya.

Untuk mini albumnya, Hedi Yunus pun sudah mencetak 1.000 keping CD. Hedi pun menjelaskan jika lagu-lagunya bisa didapat di website resminya www.hediyunus.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.