Sukses

The Conjuring 3 Bakal Kehilangan James Wan?

Setelah The Conjuring 2, James Wan akan menggarap film superhero.

Liputan6.com, Los Angeles - Kesuksesan dua film The Conjuring tak bisa dilepaskan dari tangan dingin sutradara James Wan. Sutradara kelahiran Malaysia dan besar di Amerika ini dipuji penonton dan kritikus atas kepiawaiannya meracik kengerian sekaligus efek kejut dalam sebuah film horor.

Sayangnya, franchise film The Conjuring mungkin bakal kehilangan James Wan dalam sekuel film berikutnya.

The Conjuring 2 ( Warner Bros)

Dilansir dari Entertainment Weekly, Senin (13/6/2016), James Wan menyebutkan bahwa kemungkinan ia tidak akan ikut serta dalam pembuatan The Conjuring 3 bila film ini nantinya akan dibuat. Bukannya tidak suka dengan ide sekuel lanjutan The Conjuring, James Wan justru sangat ingin terlibat di dalamnya.

"Ada Conjuring lagi? Wah, aku sangat menyukai dunia itu. Aku cinta Patrick dan Vera, aku juga punya hubungan baik dengan New Line dan Warner Bros. Jadi bila ada kesempatan untuk kembali dengan keluarga itu, menurutku itu bukan hal yang buruk. Aku tak akan menolak apa pun," katanya.

Hanya saja, kata Wan, ia telah diserahi tanggung jawab untuk memimpin produksi dua judul film untuk beberapa tahun ke depan. Dua film itu adalah superhero DC Aquaman dan Robotech, film yang diangkat dari anime.

"Aku akan lumayan sibuk untuk beberapa tahun ke depan. Tapi siapa tahu bila mereka (New Line and Warner Bros selaku rumah produksi The Conjuring) mau menungguku untuk membuat film selanjutnya," kata James Wan.

James Wan (dok. Comicbook.com)

Sementara itu, The Conjuring 2 saat ini berhasil meraih posisi puncak box office Amerika. Film yang mengambil latar di Enfield, Inggris, itu meraup pendapatan US$ 40,3 juta atau sekitar Rp 537 miliar selama tiga hari masa tayangnya. The Conjuring 2 berhasil melibas film lain yang rilis bersamaan, yakni Warcraft dan Now You See Me 2.

Pencapaian The Conjuring 2, membuat banyak pihak yakin bahwa sekuel lanjutan dari film waralaba ini akan kembali menghantui penonton. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.