Sukses

Ini yang Membuat Berat Badan Kunto Aji Naik Drastis

Kunto Aji sempat mengurangi porsi makannya, bahkan sampai diet.

Liputan6.com, Jakarta - Kunto Aji merasakan perbedaan yang mencolok setelah menikah. Yang paling terlihat jelas adalah bentuk tubuhnya yang terlihat makin berisi. Suami dari Dewisya itu menuturkan, berat badannya naik drastis setelah menikah pada Desember 2015 lalu. Sebab, setelah memilikii istri, porsi makannya dua kali lipat dari biasanya.

Kunto Aji dan Dewisya

"Sekitar enam bulan nikah berat badan naiknya parah ha-ha-ha. Naiknya sampai 6 kiloan," ujar Kunto Aji ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (12/6/2016).

Kini, berat badan pun jadi masalah sendiri buat pelantun tembang “Terlalu Lama Sendiri” itu. Apalagi penyanyi dan pencipta lagu ini lama-kelamaan merasa tak nyaman. Apa yang dilakukan? Ia sempat mengurangi porsi makannya bahkan sampai diet. Namun semua yang ia lakukan sia-sia belaka.

"Banyak PR untuk nurunin berat badan. Kalau enggak makan banyak, sakit. Kalau makan banyak jadi gendut. Serba salah. Jadi saya pilih makan banyak aja deh daripada sakit," ujar Kunto Aji.

Pria asal Yogyakarta itu menuturkan, ia merasa sedih lantaran porsi makannya yang banyak tidak pernah diimbangi dengan olahraga. Itulah yang dirasa menjadi salah satu faktor penyebab badannya cepat gemuk.

Kunto Aji dan Dewisya

"Memang jarang olahraga. Jadi ya itu enggak bisa terkontrol. Akhrnya naik terus beratnya," kata Kunto Aji. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.