Sukses

6 Karakter Wanita Bikin Kangen di Sinetron Para Pencari Tuhan

Selain ceritanya yang menarik, para pemeran di sinetron Para Pencari Tuhan pun turut mencuri perhatian penonton.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Para Pencari Tuhan memang selalu menjadi tontonan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia setiap Ramadan. Istimewanya, sinetron yang diputar di SCTV ini, bahkan sudah memasuki jilid ke-10, pada penayangan Ramadan tahun ini.

Alur cerita yang menarik membuat penonton menunggu setiap episode sinetron yang diproduksi Demi Gisela Citra Sinema itu. Tak hanya itu, karakter menarik yang tampil dalam sinetron ini membuat Para Pencari Tuhan berbeda dengan sinetron lain.

Para Pencari Tuhan. foto: wowkeren

Cerita yang sederhana tentang keseharian kaum marginal menjadi istimewa lantaran pesan tentang nilai-nilai Islam disampaikan tidak menggurui. Apalagi kehadiran para aktor dan aktris yang berhasil menghidupkan setiap karakter.

Salah satu yang menarik perhatian adalah pemain-pemain wanita dalam sinetron Para Pencari Tuhan yang melekat di hati penonton. Beberapa di antaranya malahan hadir dari jilid pertama. Lantas, siapa saja pemeran wanita yang menarik perhatian tersebut? Tim Liputan6.com telah menyiapkannya untuk Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca melejit saat dirinya membintangi sinetron arahan sutradara Deddy Mizwar, Kiamat Sudah Dekat. Dari sinetron tersebut, dirinya langsung banyak membintangi beberapa judul sinetron, seperti Cinta SMU, Senandung Masa Puber dan Lorong Waktu.

Zaskia Adya Mecca (Liputan6.com/Panji Diksana)

Zaskia Adya Mecca pun berhasil memerankan karakter utama dalam sinetron Para Pencari Tuhan sebagai Aya. Perannya ini telah mengantarkan dirinya sebagai aktris Indonesia papan atas. Karakter Aya unik dan bikin kangen pemirsa. Apalagi, di scene-scene bersama sang suami, Azam (Agus Kuncoro) yang sempat membagi hati pada perempuan lain, sebelum mereka menikah.

3 dari 7 halaman

2. Annisa Suci

Annisa Suci Wulandari pernah berakting dalam sejumlah judul film, sinetron, maupun FTV. Misalnya pernah bermain dalam sejumlah sinetron, seperti Gerhana dan Permata Hati.

Annisa Suci, (Twitter)

Lewat kiprahnya di sejumlah sinetron itu, Annisa Suci pun dipercaya untuk menjadi Haifa, istri dari Ustaz Ferry yang diperankan oleh Akrie Patrio dalam sinetron Para Pencari Tuhan. Istimewanya, Annisa Suci membintangi sinetron ini hingga jilid ke-10. Memang bukan peran utama, tapi dialog-dialog Haifa bersama sang suami Ustaz Ferry seringkali membuat senyum para pemirsa.

4 dari 7 halaman

3. Irma Annisa

Irma Annisa mengawali kariernya di bidang akting kala dirinya membintangi sinetron Para Pencari Tuhan. Ia berperan sebagai istri Pak Jalal, yang diperankan oleh Jarwo Kwat.

Pemain Para Pencari Tuhan, Irma Nisa (Vidio.com)

Memerankan istri Pak Jalal merupakan tantangan tersendiri bagi Irma Annisa. Soalnya, karakter Pak Jalal sangat unik, yaitu orang kaya di kampung Kincir, yang agak pelit dan bicara nyelekit. Bisa dibayangkan seperti apa karakter istri Pak Jalal yang dimainkan Irma Annisa? Yang jelas Irma menuturkan merasa bersyukur diajak main dalam sinetron ini. "Kami semua mendapat berkah lewat sinetron ini. Para kru juga. Ada lho yang bisa punya rumah dan beli mobil dari hasil sinetron ini. Meski syuting cuma sekali setahun," paparnya. 

5 dari 7 halaman

4. Henidar Amroe

Henidar Amroe adalah mantan peragawati di era tahun 1980-an yang sekarang masuk ke dunia film dan sinetron. Ia mengawali karier akting dalam film Pengantin Remaja II di tahun 1982, tapi baru mulai rajin berakting setelah tahun 2000-an. Beberapa film yang memasangnya sebagai pemain antara lain Petualangan Sherina; Eliana, Eliana; Pintu Terlarang, dan lain sebagainya. Nama Henidar Amroe pun semakin terkenal.

Henidar Amroe (Galih W. Satria/bintang.com)

Sementara di layar kaca, Henidar Amroe mulai terjun ke dunia sinetron dengan membintangi sinetron Mawar Sejati Mawar Berduri. Ia pun dipercaya memerankan karakter Tante Widya, ibunda Azzam (Agus Kuncoro),  dalam sinetron Para Pencari Tuhan. Karakternya unik, karena diceritakan cintanya diperebutkan dua pria sepuh yang dimainkan oleh aktor kawakan Slamet Rahardjo dan Deddy Mizwar. "Ini sinetron istimewa. Setiap peran istimewa dan dialognya istimewa. Saya bangga bisa terlibat di sinetron ini," katanya. 

6 dari 7 halaman

5. Erma Catherina

Erma Catherina

Nama Erma Catherina dikenal dengan perannya sebagai Loli, asisten rumah tangga. Ini salah satu karakter unik yang selalu ditunggu hampir semua pemirsa sinetron Para Pencari Tuhan. Loli, unik, begitu pede menunjukkan rasa sukanya pada sang majikan, Pak Jalal. Seringkali terlihat tak tahu malu, meski kadangkala bisa juga polos. 

7 dari 7 halaman

6. Artta Ivano

Wanita kelahiran Jakarta, 19 Maret 1982 ini dikenal publik sebagai Kalila, keponakan Pak Jalal yang naksir Azzam dalam sinetron Para Pencari Tuhan.

Artta Ivano. Foto: via sekedar-tahu.blogspot.com

Tak hanya di sinetron Para Pencari Tuhan saja, Artta Ivano pun menjadi langganan untuk memerankan karakter di berbagai judul sinetron Tanah Air, salah satunya Ustad Fotocopy. Dalam sebuah kesempatan Artta pernah menjelaskan sinetron ini memotret metamorfosa dirinya dalam arti sesungguhnya. "Aku main sinetron ini mulai dari masih remaja, terus kawin sampai punya anak hahahaha. Tapi, di cerita sinetron Kalila yang saya perankan belum kawin-kawin juga," tandasnya sambil terkekeh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini