Sukses

Romeo dan Juminten, Pasangan Legendaris Baru dari Ngawi?

Romeo dan Juminten, adalah sinetron terbaru SCTV yang dibintangi Naysilla Mirdad.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan salah satu mahakarya William Shakespeare, Romeo and Juliet? Baru-baru ini, SCTV meluncurkan sebuah sinetron baru yang judulnya mengingatkan pada karya sastrawan Inggris ini, yaitu Romeo dan Juminten (RdJ).

Melihat judulnya, penonton mungkin langsung menebak ceritanya mungkin bakal serupa dengan kisah Romeo dan Juliet. Namun dari  episode pertamanya yang tayang pada Senin (6/6/2016) pukul 19.15 WIB, RdJ justru sama sekali jauh dari bayangan tersebut.

Romeo dan Juminten (Vidio.com)

Kisah RdJ dimulai saat dua pasang suami istri bertetangga di sebuah desa di Ngawi, melahirkan secara bersama-sama. Yang satu, anak laki-laki, diberi nama Romeo. Dan lainnya, Juminten adalah anak perempuan. Kedua bapak dari nak tersebut lalu membuat perjanjian akan menjodohkan anak-anak ketika besar.

Pada usia 10 tahun, Romeo dan keluarganya harus meninggalkan desa karena Pak Suryo ayahnya, menerima beasiswa S2 ke London. Sebelum pergi, Romeo memberikan gelang pada Juminten dan berkata ia akan kembali.

Waktu bergulir 15 tahun kemudian. Keluarga Suryo yang sudah sukses, kembali ke Indonesia. Ia ingin menepati janjinya saat dulu susah. Pak Suryo masih sama seperti dulu. Tapi Menik, istrinya sudah berubah, bergaya kebarat-baratan. Anak mereka sudah dua. Dan Romeo, tumbuh menjadi pria tampan.

Romeo dan Juminten (Vidio.com)

Sayangnya, Romeo langsung menolak mentah-mentah perjodohan tersebut. Ia keluar dari mobil di tengah jalan menuju rumah Juminten. Di jalan, ia berpapasan dengan seorang gadis yang tidak lain adalah Juminten. Mereka bertengkar setelah jatuh ke sawah bersama-sama. Romeo terpeleset, lantas pingsan. Juminten pun menyeret Romeo ke rumah.

Di rumah, akhirnya Juminten tahu bahwa pria menyebalkan itu adalah Romeo, pujaan hati yang ia tunggu selama 15 tahun. Kenyataan pahit harus diterima Juminten ketika Romeo menegaskan tak akan mau menikahi Juminten. Juminten yang tak patah arang, kemudian menantang Romeo, bahwa dalam tiga bulan ia akan jatuh cinta padanya.

Mampukah Juminten membuat Romeo jatuh cinta padanya? Dan siapa pula Annabele, supermodel yang membuat Romeo patah hati?

Karakter Romeo diperankan pendatang baru, Jeff Smith. Menariknya, pria berambut keriting dan berwajah indo ini berselisih usia 10 tahun dengan pemeran Juminten, Naysilla Mirdad. Di sisi lain, Romeo dan Juminten adalah debut akting Naysilla, salah satu primadona sinetron Indonesia, di layar SCTV.

Selain Nasyilla Mirdad dan Jeff Smith beberapa nama yang ikut bermain di Romeo dan Juminten adalah Ponco Buwono, Yadi Timo, Mieke Amalia, Andi Soraya, Agesh Palmer, dan Jennifer Coppen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini