Cantiknya 6 Aktor Hollywood Ini Jadi Perempuan

Oleh Nilam Suri pada 07 Jun 2016, 09:40 WIB
Diperbarui 07 Jun 2016, 09:40 WIB
Eddie Redmayne
Perbesar
Lihai berakting, aktor-aktor Hollywood ini tampil meyakinkan ketika mereka harus memainkan peran perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Masalah serius memainkan peran mereka, para aktor Hollywood ini memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak dari mereka yang sampai rela mengambil kelas khusus agar peran yang dimainkan semakin meyakinkan.

Saking piawainya berakting, ketika harus memerankan lawan jenis pun mereka tetap tampil meyakinkan. Jenis peran perempuan yang mereka mainkan pun beragam, mulai dari sekedar menyamar, memerankan transeksual, sampai benar-benar jadi perempuan.

Siapa para aktor tadi, dan peran apa saja yang mereka perankan? Ini dia:

2 dari 7 halaman

Robin Williams

Robin Williams
Perbesar
Penampilan Robin WIlliams dalam Mrs. Doubtfire menjadikan film ini sebagai komedi klasik.

1. Robin Williams (1993)

Mrs. Doubtfire adalah salah satu film drama komedi keluarga yang paling terkenal. Di dalam film ini, Robin Williams memerankan seorang ayah pecundang yang baru saja bercerai. Agar bisa lebih sering menghabiskan waktunya bersama anak-anaknya, Robin Williams lalu menyamar menjadi seorang wanita agar bisa melamar pekerjaan sebagai pengasuh.

Mrs. Euphegenia Doubtfire kemudian tercipta. Seorang wanita paruh baya yang penuh perhatian sekaligus kocak. Akting Robin Williams yang memang mumpuni menjadikan film ini sebagai film komedi klasik yang tetap bisa dinikmati sampai saat ini.

3 dari 7 halaman

Shawn dan Marlon Wayans

Shawn dan Marlon Wayans
Perbesar
Dua bersaudara ini tampil sebagai dua wanita kulit putih dalam White Chicks.

2. Shawn Wayans dan Marlon Wayans (2004)

Tak hanya kedua kakak beradik ini harus menyamar jadi perempuan, mereka juga harus berperan jadi wanita muda berkulit putih dalam film White Chicks.

Film ini bercerita tentang dua agen FBI pengacau yang terpaksa menyamar jadi dua orang gadis kulit putih kaya raya untuk bisa menyelesaikan kasus mereka.

Dengan mengenakan makeup super tebal, wig, dan lapisan penyangga untuk mengubah kulit mereka, dua agen FBI ini berhasil meyakinkan orang sekitar bahwa mereka adalah dua gadis kulit putih berotak kosong.

Walaupun banyak dicela kritikus, secara angka penonton film cult ini tetap laris manis.

4 dari 7 halaman

John Travolta

John Travolta
Perbesar
John Travolta tetap lincah menari walau menggunakan pakaian pengganjal dan wig.

3. John Travolta (2007)

Dalam film musikal Hairspray, aktor kawakan ini memerankan seorang ibu gemuk yang polos dan baik hati. Walaupun wanita yang diperankan John Travolta tidak terlihat menarik, namun aktingnya menjadikan karakter Edna Turnblad mampu mencuri perhatian.

Kembali ke gaya awalnya di Grease dan Saturday Night Live yang mengangkat namanya di era tahun 1970-an, John Travolta kembali bernyanyi dan menari dengan lincahnya di film ini. Sepertinya semua ganjalan dan wig itu masih belum bisa membuatnya kikuk.

5 dari 7 halaman

Adam Sandler

Adam Sandler
Perbesar
Dalam Jack and Jill, Adam Sandler memainkan dua peran.

4. Adam Sandler (2011)

Aktor komedi Adam Sandler memainkan dua peran dalam film Jack and Jill. Di film ini, selain memerankan seoran pria, Adam Sandler juga harus memerankan saudari kembar pria tersebut.

Sayangnya, peran aktor yang sering beradu akting dengan Drew Barrymore ini kurang meyakinkan. Hal ini membuat film komedi ini jadi kurang bisa dinikmati. Wajar kalau akhirnya Jack and Jill jadi salah satu film Adam Sandler yang kurang laris.

6 dari 7 halaman

Jared Leto

Jared Leto
Perbesar
Aktingnya sebagai wanita transgender di Dallas Buyers Club membuatnya memenangkan Oscar.

5. Jared Leto (2015)

Dalam film Dallas Buyers Club, Jared Leto berperan jadi seorang transgender penderita AIDS. Lewat peran ini, aktor dengan rambut indah ini tampil penuh totalitas.

Agar tampil meyakinkan, Jared Leto menurunkan berat badannya sebanyak 13 Kg, mencukur seluruh bulu tubuhnya, dan berlatih berbicara dengan nada lebih lembut. Selama proses syuting berlangsung, Jared Leto tak mau lepas dari karakter, dan tetap berakting seperti Rayon (nama perannya di film ini) walau kamera sudah berhenti merekam.

Tak heran kemudian aktor yang memerankan Joker dalam The Suicide Squad ini kemudian memenangkan Piala Oscar untuk kategori pemeran pembantu terbaik untuk penampilannya sebagai Rayon.

7 dari 7 halaman

Eddie Redmayne

Eddie Redmayne
Perbesar
Selalu tampil meyakinkan, Eddie Redmayne dapat nominasi Oscar dalam The Danish Girl.

6. Eddie Redmayne (2016)

Di dalam film yang terinspirasi dari kisah nyata ini, Eddie Redmayne memerankan Lili Elbe, salah satu penerima operasi ganti kelamin pertama yang tercatat dalam sejarah.

Walaupun belum lama berkiprah di Hollywood, pria yang memenangkan Oscar sebagai pemeran pria terbaik untuk perannya sebagai Stephen Hawkings dalam The Theory of Everything ini kembali membuktikan kehebatan aktingnya.

Film The Danish Girl, walaupun jalan ceritanya banyak diprotes karena terlalu menyimpang dari kisah aslinya, banyak mendapat pujian berkat akting Eddie Redmayne. Untuk dapat tampil meyakinkan, aktor yang satu sekolah dengan Pangeran Williams ini harus menurunkan berat badannya.

Dia juga banyak memperhatikan perempuan di sekelilingnya secara seksama agar dapat mengikuti gerak-gerik dan mimik mereka. Walaupun tidak menang, peran ini berhasil memberi Eddie nominasi Oscar untuk kategori pemeran utama pria terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa