Sukses

Enda dan Onci Ungu Pertama Kali Merasa Kenikmatan Hal Ini

Di single terbaru Ungu, Tanpa Hadirmu, Enda dan Onci untuk pertama kalinya merasa satu kenikmatan tersendiri. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Grup band Ungu saat ini tengah disibukkan dengan penggarapan videoklip untuk single terbaru mereka berjudul "Tanpa Hadirmu". Semenjak ditinggal Pasha untuk sementara, posisi vokal dipegang oleh Enda dan Onci. 

Hal ini, ternyata memberi 'kenikmatan' tersendiri bagi dua personel Ungu tersebut.

"Yang pasti sih kali pertama Enda dan Onci jadi vokalis, dan merasakan nikmatnya syuting videoklip jadi vokalis. Datang pagi, pulang paling malem," ucap Maki saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016).

Onci Ungu [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Lagu "Tanpa Hadirmu" sendiri bercerita tentang cinta segitiga. ""Tanpa Hadirmu" mengenai pasangan di perjalanan cintanya menemukan hambatan. Sutradaranya sendiri pengin sinkronkan dengan liriknya," kata Onci.

Onci mengakui, single dengan genre pop dangdut ini  memiliki kesulitan tersendiri baginya. Bagaimana tidak, sang gitaris ini mendadak jadi vokalis. "Ini single pertama, aku yang bikin. Kesulitannya itu kami menggantikan posisinya (Pasha). Latih-latih vokal sedikit," tutur Onci.

Serupa dengan Onci, Enda juga merasakan hal serupa. Sejak ditinggal oleh Pasha, Enda yang tak mau mengecewakan para penggemar Ungu mengaku bekerja lebih keras dari sebelumnya.

Enda Ungu [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kemarin-kemarin juga kami berempat yang bikin musik, mungkin Mas Pasha tinggal nyanyi saja. Sekarang enggak ada dia, jadi kerjanya ekstra keras. Gue main gitar, plus harus nyanyi juga sekarang, dan bukan sembarang bernyanyi saja. Kami harus memikirkan bernyanyi yang pas. Kami kan bukan vokalis," tutur Enda Ungu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.