Sukses

4 Fakta di Balik Pernikahan Bella Shofie dan Suryono

Beberapa fakta ini mewarnai pernikahan Bella Shofie dan Suryono. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Bella Shofie dengan pengusaha kaya asal Papua, Suryono pada 10 Mei 2016 memang banyak mengundang tanda tanya. Janji suci yang dilakukan Bella Shofie dan Suryono tersebut terkesan terburu-buru, hingga terkesan pernikahan rekayasa.

Pengakuan mendadak Bella Shofie sudah menikah juga sempat membuat heboh. Pasalnya beredarnya kabar Bella Shofie sudah menjadi seorang istri nyaris bertepatan ketika inisial namanya masuk dalam daftar prostitusi artis.

Saat itu, Bella Shofie pun banjir komentar negatif dari netizen yang tak percaya dengan pernikahannya. Namun Bella Shofie tampak bahagia karena sudah sah menjadi seorang istri dari pria bernama lengkap Suryono.

Bella Shofie bahkan mengatakan bakal membuktikan omongannya sudah menikah kepada publik. Salah satunya, dengan menggelar pernikahan super mewah di Bali dengan ribuan undangan.

Namun isu setting-an sudah terlanjur melekat di diri Bella Shofie. Lalu, apa saja fakta mengenai pernikahan Bella Shofie dengan Suryono yang berhasil dirangkum Liputan6.com?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bella Shofie Jadi Istri Kedua

Bella Shofie Jadi Istri Kedua

Dengan bangga Bella Shofie memamerkan buku nikahnya dengan Suryono. Namun fakta mengejutkan terungkap, Bella Shofie rupanya dipoligami oleh Suryono, menjadi istri kedua.

Dengan bukti itu, menandakan istri pertama Suryono telah memberikan izin kepada Suryono untuk menikah lagi. Di Indonesia, hak istri dilindungi dalam Kompilasi Hukum Islam (KHI). Hak istri kedua juga tercantum dalam Pasal 94 KHI, dengan catatan istri pertama mengeatahui pernikahan kedua suaminya dengan wanita lain.

Diakui Bella saat diwawancarai 2015 silam, rasa cintanya kepada Suryono lah yang menjadi alasan dirinya mau dimadu oleh pengusaha Papua tersebut. Cewek 23 tahun itu pun menganggap pernikahannya dengan Suryono sebagai takdir Tuhan yang tidak bisa dihindarinya.

3 dari 5 halaman

Hidup Terpisah Meski Telah Menikah

Hidup Terpisah Meski Telah Menikah

Sejak menikah 2015 silam, Bella Shofie tinggal jauh dari suaminya, Suryono. Suryono dikabarkan pengusaha batu bara menetap di Papua. Sementara, Bella Shofie masih tinggal di Jakarta, melanjutkan kariernya sebagai artis di industri hiburan.

Bella Shofie sempat mengatakan jika dirinya dan Suryono hanya bertemu seminggu sekali. Hal itu lantaran kesibukan sang suami mengurus bisnisnya di Pulau Cendrawasih. Hubungan jarak jauh sebagai suami-istri dijalani Bella Shofie karena ia juga fokus berkarier di Jakarta.

4 dari 5 halaman

Bella Shofie Hanya Mengincar Harta

Bella Shofie Hanya Mengincar Harta

Bella Shofie rela dijadikan istri kedua oleh Suryono. Beberapa menyebutkan, perempuan tak rela dimadu. Pepatah tersebut nampaknya tak berlaku bagi Bella Shofie.

Alasan materi dan silau oleh kekayaan Suryono pun langsung menghujam Bella Shofie. Banyak orang yang mencibir, Bella Shofie rela dijadikan istri kedua lantaran mengincar harta dan kekayaan Suryono. Sejak kemunculan kabar pernikahan itu, suami Bella Shofie disebut-sebut sebagai pengusaha kaya raya.

Manajer Bella Shofie, Tata Liem menyebutkan Suryono adalah pengusaha asal tanah Papua. "Pengusaha konstruksi, kecil-kecilan. Di sana membangun. Dia dari kecil membangun Papua, jadi putra daerah. Suryono bantu anak-anak asli daerah, ciptakan lapangan kerja, susah senang di Papua," kata Tata.

Namun Bella Shofie menolak disebut hanya mengincar harta kekayaan Suryono. "Kalau (menikah) karena harta, nggak juga," ucap Bella Shofie saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, pada 2015 silam. "Ini semua balik lagi ke hati, karena ikhlasnya kita. Aku sama suamiku sama-sama ikhlas menjalani ini semua."

5 dari 5 halaman

Suryono Menceraikan Bella Shofie Lewat Pesan Singkat


Suryono Menceraikan Bella Shofie Lewat Pesan Singkat

Baru 10 bulan menikah, Bella Shofie memlakukan gugatan cerai terhadap Suryono. Sidang cerai Bella Shofie dan Suryono akhirnya memiliki titik temu. Jika sidang sebelumnya pihak Suryono terkesan mengulur waktu, akhirnya pengusaha asal Papua itu sepakat untuk bercerai dengan Bella Shofie.

 

Uniknya, kesepakatan itu diutarakan Suryono lewat pesan singkat yang disampaikan pengacaranya kepada majelis hakim. Dalam pesan Whatsapp tersebut, Suryono menyatakan tak ingin berlama-lama lagi menjadi suami Bella Shofie.

Hingga saat ini, sidang cerai Bella Shofie dan Suryono masih berjalan. Bella Shofie juga tidak menuntut harta gono-gini kepada Suryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini