Isu Ini Bikin Sekuel Finding Nemo Jadi Kontroversial

Oleh Nilam Suri pada 01 Jun 2016, 23:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2016, 23:00 WIB
Finding Dory
Perbesar
Film animasi dari Disney Pixar ini dipercaya menampilkan pasangan lesbian dalam trailer terakhir yang mereka luncurkan.

Liputan6.com, Jakarta Film Finding Dory, yang merupakan lanjutan dari film animasi Disney Pixar Finding Nemo sudah mulai mendulang perhatian sebelum penayangannya Juni ini. Trailer terbarunya juga sudah diluncurkan minggu lalu, dan sudah ditonton oleh lebih dari 4 juta orang.

Namun, trailer terakhirnya ini menimbulkan kontroversi dan perpecahan di antara netizen. Kenapa?

Dalam trailer tersebut, ditampilkan dua orang wanita, yang oleh salah satu penonton dikatakan sebagai pasangan homoseksual. Walaupun pihak Disney Pixar sendiri belum memberikan konfirmasi, tapi penampilan dua wanita tadi sudah membuat publik heboh.

Kisah Film Animasi Finding Dory Terungkap

Melansir Daily Mail, Rabu (1/6/2016), publik terbagi dua menanggapi hal ini. Tak sedikit netizen yang mendukung aksi Disney Pixar ini dan mengatakan, kemunculan pasangan lesbian tadi membuat mereka semakin bersemangat untuk menonton film kartun ini.

Tapi tak sedikit juga Netizen yang menghujat hal tersebut, dan mengatakan akan memboikot film yang tentang kehidupan bawah laut ini.

Namun banyak juga netizen yang mengingat, harusnya publik tak kesal dengan adanya pasangan LGBT di dalam film ini, mengingat pengisi suara Dory, ikan utama di film ini adalah figur lesbian paling terkenal di Hollywood, Ellen DeGeneres.

 Ellen DeGeneres and Portia de Rossi (E!Online)

Mattie Stretton menulis, "Orang-orang ngamuk karena sepertinya ada pasangan lesbian di trailer Finding Dory, mereka sepertinya lupa pengisi suara Dory adalah ratunya para lesbian."

Tak berhenti hanya pada sekedar kemunculan sosok LGBT sebagai figuran, sebuah kampanye di sosial media juga sedang mendorong Disney untuk bertindak lebih. Mereka mendesak rumah produksi berlogo tikus ini untuk memberi Queen Elsa pacar perempuan di sekuel film Frozen nanti.

Pengisi suara Elsa, Idina Menzel juga telah memberikan persetujuannya, dan mengatakan, "Aku rasa itu hal yang bagus. Disney hanya perlu memikirkannya lebih lanjut."(Nil/Des)