Sukses

6 Aktor Ini Hampir Tewas Saat Syuting Film

Adegan berbahaya ini hampir saja merenggut nyawa keenam aktor Hollywood ini. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta Semua pecinta film pasti setuju bahwa film aksi memang membuat adrenalin penonton bergejolak. Adegan-adegan berkelahi ataupun aksi yang disuguhkan di film-film buatan sineas Hollywood memang selalu dinantikan karena menyuguhkan adegan aksi yang terasa nyata.

Tapi tahukah Anda, terkadang beberapa aktor Hollywood kurang suka menggunakan pemeran pengganti (stuntman) untuk adegan berbahaya. Mereka lebih senang melakukan adegan tersebut secara langsung. Alasannya? Tentu saja untuk totalitas akting dalam film yang mereka bintangi.

Run All Night menyuguhkan tingkat ketegangan serta kejutan yang cukup seru bagi para pecinta film action.

Tidak semua adegan berbahaya berhasil dilakukan oleh para aktor-aktor Hollywood. Terkadang, mereka harus merasakan sakitnya jatuh dari mobil, terkena benda tajam, bahkan sejumlah adegan berbahaya hampir saja merenggut nyawa aktor-aktor Hollywood.

Lantas siapa saja aktor yang pernah merasakan adegan aksi yang hampir merenggut nyawa mereka itu? Dikutip dari Cheatsheet, inilah keenam aktor yang hampir saja menemui akhir umur mereka saat syuting film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tom Cruise - Edge of Tomorrow

Tom Cruise memang kerap menggunakan jasa stuntman untuk menggantikan dirinya dalam adegan-adegan berbahaya dalam film-film aksinya. Tapi, ketika ia menjalani syuting Edge of Tomorrow, ia berusaha untuk tampil maksimal dengan melibatkan dirinya sendiri dalam adegan berbahaya.

Karena tidur telah menjadi kesempatan mewah bagi sejumlah orang, mereka melakukan segala cara supaya bisa tidur dengan puas.

Adegan tersebut diambil ketika Emily Blunt, lawan main Tom Cruise dalam Edge of Tomorrow, beradegan kebut-kebutan di jalanan bersama Tom Cruise dengan mengendarai mobil. Adegan kebut-kebutan yang seharusnya terjadi dengan baik, malah membawa petaka bagi keduanya.

"Aku mendengar dia (Tom Cruise) berteriak, 'brake, brake, brake' ratusan kali, aku mendengar ia berteriak, tetapi hal itu tidak membantu apapun, kami berdua menabrak sebuah pohon besar, aku hampir saja membunuh Tom Cruise," ungkap Emily Blunt.

3 dari 7 halaman

2. Jackie Chan - Police Story

Jika Anda pernah menonton film ini, pasti akan mengingat adegan terakhir ketika ada sebuah pertarungan di dalam mall yang besar. Sang aktor, Jackie Chan, menggunakan dirinya sendiri untuk beradegan berbahaya dalam filmnya.

www.suggest.com

Salah satu adegan itu adalah di mana ia harus melompat ke tiang logam dan meluncur ke tanah yang penuh dengan lampu meledak di sekelilingnya. Adegan berbahaya ini menyebabkan tulangnya retak dan pinggulnya mengalami dislokasi.

Akrobat berbahaya ini juga membakar tangannya sehingga menyebabkan dirinya cedera. Aksi mengerikan ini juga tak lepas dari properti film yang menggunakan kaca yang lebih tebal dari biasanya.

4 dari 7 halaman

3. Isla Fisher - Now You See Me

Salah satu adegan dalam Now You See Me memperlihatkan Isla Fisher—yang berperan sebagai seorang pesulap wanita handal—keluar dari lemari kaca yang penuh dengan air. Memerankan adegan "ajaib" itu, ia menggunakan dirinya sendiri tanpa bantuan pemeran pengganti yang biasa dilakukan para aktor Hollywood.

Isla Fisher mengaku mengalami kelelahan di kehamilan yang ketiganya.

Tapi di luar dugaan, dirinya terjebak dalam lemari kaca yang berisikan air dan tak bisa keluar. Yang semakin membuat ngeri, para kru film tidak menyadari bahwa ia benar-benar kesakitan dan tak berbuat apa pun.

"Dalam adegan itu aku menggunakan rantai, dan tiba-tiba saja rantai itu tidak bisa dilepas dan mengharuskanku untuk berenang ke dasar lemari kaca tersebut, aku tidak bisa berdiri. Semua orang berpikir aku beradegan dengan sempurna, tidak ada yang tahu bahwa aku sedang berusaha untuk keluar," ungkap Isla Fisher.

5 dari 7 halaman

4. Jason Statham - Expendables 3

Film laga memang tak bisa lepas dengan yang namanya adegan-adegan berbahaya, dan semua ini pernah dirasakan oleh aktor Jason Statham. Ketika ia syuting film Expendables 3, Jason Statham melakukan adegan mengendarai sebuah truk besar.

city-data.com

Adegan berbahaya itu ia lakukan seorang diri tanpa adanya stuntman. Celakanya, truk yang ia kendarai remnya blong, menyebabkan dirinya harus keluar dari truk itu dengan meloncat ke laut.

Lawan mainnya, Sylvester Stallone, mengungkapkan kebenaran adegan berbahaya yang bisa saja merenggut nyawa sahabatnya itu. Kabarnya, Jason Statham nyaris tenggelam di kedalaman 60 kaki.

6 dari 7 halaman

5. Halle Berry - The Call

The Call memang bukanlah film bergenre laga, tetapi film ini tidak lepas juga dari adegan berbahaya yang hampir saja merenggut nyawa sang aktris, Halle Berry. Menurut Daily Mail, sang aktris melakukan adegan berkelahi seorang diri tanpa bantuan pemain pengganti.

Dailymail

Ketika melakukan adegan tersebut, ia terjatuh yang menyebabkan kepalanya terbentur ke lantai beton. Alhasil, adegan pun dibatalkan dan set film ditunda selama beberapa hari.

Halle Berry langsung dibawa ke rumah sakit untuk penindakan lebih lanjut. Beruntung tim dokter cepat menangani kecelakaan tersebut dan tidak menemukan luka serius di tubuhnya.

7 dari 7 halaman

6. Sylvester Stallone - Rocky IV

Semua pecinta film yang pernah menonton film Rocky IV pasti setuju bahwa adegan berkelahi dalam film ini adalah yang terbaik. Karena, sang aktor, Sylvester Stallone benar-benar beradegan berkelahi tanpa adanya kepura-puraan di dalamnya.

fotoberuhmtheiten.com

Untuk adegan puncak dalam film ini, di mana Sylvester Stallone diceritakan kalah dalam adegan itu, ia meminta lawan mainnya, Lundgren untuk memukul wajahnya sekeras-kerasnya.

Permintaan Sylvester Stallone ini diwujudkan oleh Lundgren yang memang benar-benar memukul Sylvester Stallone dengan keras. Sayangnya, pukulan permintaan ini membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit dan dirawat selama delapan hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.