Sukses

Biar Laku, NOAH Jualan Album Baru dengan Cara Ini

Grup band NOAH memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempromosikan album terbaru mereka yang bertajuk Sings Legends

Liputan6.com, Jakarta - Grup band NOAH memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempromosikan album terbaru mereka yang bertajuk Sings Legends. Band asal Bandung yang dulunya bernama Peterpan, ini memperkenalkan lagu-lagu terbaru mereka dalam sebuah aplikasi musik berbayar bernama Yonder.

Personel Noah, Lukman, Ariel, Uki dan David berpose seusai syuting video klip 'Cinta Bukan Dusta' di Depok, Rabu (18/11/2015). Lagu tersebut merupakan bagian dari album untuk mengenang Rinto Harahap.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band yang digawangi oleh Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar) dan David (keyboard) menilai adanya aplikasi musik menjadi gebrakan baru buat industri musik Tanah Air. Layanan aplikasi berbasis musik, terbukti ampuh dalam mempromosikan karya terbaru NOAH hingga ke penjuru Nusantara.

"Sejauh ini yang jadi masalah, orang berubah cara dalam mendengarkan dan menikmati musik. Dulu koleksi CD, sekarang dari internet," ucap Ariel 'NOAH' mengawali perbincangan, saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Di zaman yang serba modern, digitalisasi musik nyaris tak terhindarkan. Band yang ngetop lewat lagu "Separuh Aku" ini pun berusaha melihat peluang dan mempergunakan cara tersebut untuk memasarkan album terbaru mereka.

Grup band NOAH menggelar konfrensi pers usai menggelar konser di Los Angeles, Washington DC dan New York  di Hard Rock, Jakarta (23/10/2015).

"Di zaman sekarang, promosiin lagu ya melalui cara ini (menggunakan aplikasi digital)," Ariel menegaskan.

Sing Legends merupakan album terbaru NOAH yang berisi lagu-lagu lawas dengan aransemen baru. Album ini menjadi album studio ketiga NOAH sejak menanggalkan nama Peterpan. Terakhir, NOAH merilis album bertajuk Second Chance pada 2014 lalu. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.