Sukses

Weni Dianggap Gagal Nyanyikan Ratapan Anak Tiri di D'Academy 3

Meski menyanyikan lagu Ratapan Anak Tiri sangat baik, namun tak ada penghayataan saat Weni menyanyikannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Ical, Weni menunjukan kemampuan olah vokalnya di malam Konser Grand Final Dangdut Academy 3. Finalis asal Pontianak itu membawakan lagu Ratapan Anak Tiri yang sempat dipopulerkan oleh Iis Dahlia.

Menurut Iis Dahlia, suara Weni sangat bagus dalam membawakan lagu tersebut. Namun ada satu yang dirasa kurang, yaitu soal penghayatan.

Pada penampilan Kamis (7/4) malam mendapat pujian dari Iis Dahlia yang selalu ada peningkatan saat membawakan lagu dangdut klasik. (Andy Masela/Bintang.com)

"Kamu pintar membawakan lagu ini, keren banget. Tapi pembawaannya kurang menyentuh ya," kata Iis Dahlia di Studio 6 Emtek City, di Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (20/5/2016) malam.

Senada dengan Iis Dahlia, Inul Daratista berpendapat sama. Menurut Inul, seharusnya penghayatan yang lebih dibutuhkan untuk menyanyikan lagu ini. 

Selain melakukan latihan sesering mungkin, persiapan fisik juga harus dilakukan oleh Weni. Wanita berambut panjang ini mengaku harus lebih banyak istirahat untuk menjaga kondisi fisiknya demi menghadapi tantangan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Weni, kamu nyanyinya bagus. Tidak ada cacat suaranya saat bernyanyi, tapi penjiwaannya kurang," ujar Inul.

Hal yang sama juga dirasakan juri lainnya, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto dan Hetty Koes Endang. "Suara enggak masalah, cuma kamu kurang bisa memainkan lagu ini. Penampilan kamu malam ini baru lumayan bagus," kata Rita Sugiarto. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini