Sukses

Album Ke-2 Tertunda Lagi, Begini Penjelasan NOAH

NOAH buka suara soal nasib proyek Second Chance dan album kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Bandung, NOAH belum lama ini meluncurkan album terbarunya yang bertajuk "Sings Legends". Album rilisan Musica Studios itu memuat delapan karya terbaik musisi legendaris Tanah Air yang telah mereka aransemen ulang, termasuk "Sajadah Panjang" karya Bimbo yang diluncurkan menjelang bulan Ramadan.

Di luar suksesnya album tersebut, beberapa pertanyaan pun muncul mengiringi aktivitas Ariel cs di pertengahan tahun ini. Pasalnya, sebelum album ini dilempar ke pasaran, NOAH tercatat masih punya hutang tiga album daur-ulang Peterpan. Itu belum termasuk album kedua yang seharusnya rilis di sejak tahun kemarin.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dengan keempat album tersebut?

"Begini, jadi kita kan punya master plan (rencana besar), yaitu "Second Chance", seharusnya itu enggak cuma satu, tapi empat album. Cuma pada waktu itu saya sakit lumayan lama. jadi tertunda selama setahun. nah, karena tertunda setahun, proyek-proyek lain kan sudah menunggu juga, jadi mau enggak mau harus kompromi," jawab Ariel ketika ditemui Liputan6.com di studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.

Uki menambahkan, proyek NOAH lainnya yakni album kedua bisa jadi baru akan meluncur pada 2018 mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan sejumlah promo dan tur yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini.

"Paling lambat satu setengah tahun dari sekaranglah," ucap Uki. "Iya, padahal fans sudah nunggu dari tahun 2012 lalu," timpal Ariel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.