Sukses

Captain America: Civil War Sukses Kalahkan Batman v Superman

Captain America: Civil War berhasil mengalahkan Batman v Superman: Dawn of Justice di box office dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar menyenangkan baru saja menghampiri fans film superhero Marvel. Captain America: Civil War yang baru saja tayang akhir bulan lalu di Indonesia dan awal bulan ini di Amerika, sukses mengalahkan Batman v Superman: Dawn of Justice di box office.

Seperti dilansir Comicbook.com, Minggu (15/5/2016), Captain America: Civil War hingga hari ini telah meraih angka yang sangat besar, USD 940,9 juta di box office dunia. Batman v Superman: Dawn of Justice sendiri telah mengumpulkan USD 868,8 juta di seluruh dunia.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros / DC Entertainment)

 

Tak hanya Batman v Superman, beberapa film Harry Potter juga berhasil disalip. Posisinya di box office dunia sepanjang masa, kini hanya terpaut lima peringkat dari film Disney lainnya yang tayang di tahun ini, Zootopia.

Alhasil, Captain America: Civil War menjadi film superhero dengan peraihan terbesar keenam di seluruh dunia. Avengers masih menempati posisi pertama yang di bawahnya terdapat Avengers: Age Of Ultron, Iron Man 3, The Dark Knight Rises, dan The Dark Knight.

Batman dalam film The Dark Knight. (Warner Bros)

Captain America: Civil War juga berhasil membawa franchise Marvel Cinematic Universe ke angka USD 10 miliar di box office seluruh dunia. Penghasilan paling rendah didapat oleh The Incredible Hulk dengan angka USD 263,4 juta. Sementara The Avengers yang tertinggi, meraup angka USD 1,51 miliar.

Captain America: Civil War telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia sejak 27 April 2016. Film ini berkisah tentang perseteruan antara Captain America dan Iron Man yang didasari campur tangan pemerintah terhadap tim Avengers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.