Sukses

Nisa Raih Biduan Wanita Favorit D'Academy 3 SocMed Darling 2016

Nisa berhasil mengalahkan idola Nassar dengan meraih Biduan Wanita Favorit di Dangdut Academy 3 Social Media Darling 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kategori yang diperebutkan dalam Konser Dangdut Academy 3: Social Media Darling Awards 2016 adalah Biduan Wanita Favorit. Untuk kategori ini, pemirsa harus memberikan vote kepada sembilan nomine terpilih yang terdiri dari akademia wanita kontestan DA3.

Sembilan nama tersebut adalah Rani (Kutai Karta Negara), Anggun (Bima), Dila (Karawang), Linda (Ponorogo), Arin (Cirebon), Nisa (Solo), Sarah (Tasikmalaya), Icha (Tangerang), dan Tasya (Pekanbaru). Namun dari sembilan nama ini, disaring tiga orang yang menerima vote tertinggi selama berlangsungnya pengambilan suara sejak satu minggu lalu.

Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

 

Hasilnya, Sarah menjadi peraih vote tertinggi dengan hampir 50%. Di posisi runner up, ada Anggun dengan 32,7%. Sementara di posisi terakhir, Nisa melengkapi 3 besar. Tiga akademia wanita ini kembali diadu untuk menentukan peraih Biduan Wanita Favorit Pilihan SosMed.

Sarah, Anggun, dan Nisa kemudian harus menyanyikan lagu tantangan yang sudah di vote pemirsa via sosial media Twitter. Sarah mendapat lagu "Cinta Terisolasi", Anggun harus menyanyikan lagu "Rembulan Malam", dan Nisa membawakan lagu "Keramat".

Penampilan Sarah Rizkia dan Nassar di D'Academy 3 (via instagram @kingnassar88)

Penampilan ketiga kontestan di adu tantangan ini sangat bagus dan rasanya cukup sulit jika harus memilih berdasarkan kualitas vokal maupun aksi panggung. Namun karena penilaian dihitung dari banyaknya cuitan yang masuk di Twitter @IndosiarID, maka peraih gelar ini ditentukan dari sana.

Hasil akhirnya, secara mengejutkan Nisa yang sebelumnya di urutan terakhir, dapat menjungkirbalikkan polling. Nisa sukses meraup vote sebanyak 43%, sementara Sarah pun harus puas turun ke peringkat kedua (37%). Sarah yang sempat ditembak Nassar di panggung DA3 pun gagal menyabet gelar Biduan Wanita Favorit Pilihan Social Media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.