Sukses

Billy Syahputra dan Maria Calista Lengkapi Top 10 DA Celebrity

Top 10 Dangdut Academy Celebrity dilengkapi oleh penampilan Billy Syahputra dan Maria Calista.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Eliminasi terakhir Grup 5 Dangdut Academy Celebrity akhirnya meloloskan Billy Syahputra dan Maria Calista. Dua artis ini melengkapi daftar 10 besar kontestan terpilih.

Sebelumnya sudah ada delapan selebritas yang memastikan tempat di Top 10. Mereka adalah Yadi Sembako dan Ki Kusumo dari Grup 1, Rafael Tan dan Ricky Cuaca dari Grup 2, Grup 3 yang diwakili oleh Gilang Dirga dan Dugem, dan terakhir adalah Ihsan Tarore dan Tiwi Sakuramoto dari Grup 4.

Host, juri, komentator serta alumni D'Academy saat menghadiri Dangdut Academy 3 di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016) [foto: Herman Zakharia]

 

Pada konser yang berlangsung Kamis (12/5/2016) malam, tiga selebriti tersisa dari Grup 5 harus menyanyikan dua lagu. Pertama, mereka harus bernyanyi solo, dan di lagu kedua mereka harus berduet.

Maria Calista menjadi kontestan pertama yang tampil. Ia membawakan lagu "Ilalang" milik Machica Mochtar. Tak diragukan lagi, kualitas vokal Maria yang terlatih di panggung dalam maupun luar negeri, membuatnya bersinar di Dangdut Academy Celebrity. Begitu pula kala ia harus berduet dengan penyanyi Ashraff dengan mendendangkan "Gadis atau Janda". Aksi panggung Maria membuatnya dibanjiri pujian dari dewan juri.

Maria Calista (via Intagram @mariacalista92)

Penampilan kedua dipersembahkan oleh TJ lewat lagu "Simalakama". Performa TJ tadi malam dinilai menurun. Maklum saja, TJ sedang dalam keadaan tidak fit dan membuatnya tidak maksimal di panggung. Duetnya dengan Aty DA1 dengan lagu "Sedang-sedang Saja" juga terasa timpang.

Terakhir, ada Billy yang menyanyikan lagu "Cari Jodoh" untuk solo dan berduet dengan Zaskia Gotik membawakan lagu "Pertemuan". Tanpa bermaksud meremehkan, sejatinya kualitas vokal Billy tidak lebih baik dari dua rivalnya di Grup 5 ini. Beruntung, ia memiliki fans super loyal yang tak henti mendukungnya mengikuti ajang ini. Hasilnya, Billy kembali memuncaki klasemen akhir polling SMS dengan peraihan 41,1 persen. Dengan begitu, Billy otomatis lolos ke babak 10 besar.

Maria menyusul Billy ke babak 10 besar setelah berada di posisi kedua polling SMS dengan suara 31,2 persen. Maria unggul tipis dari TJ yang hanya mendapat SMS sebanyak 27,7 persen. TJ pun harus tersenggol dari Grup 5 Dangdut Academy Celebrity tadi malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini