Sukses

Artis Jupiter Fortissimo Jalani Rehabilitasi

Dokter BNN sudah memberikan persetujuan rehabilitasi untuk Jupiter Fortissimo jalani proses rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tim dokter Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah melakukan pemeriksaan (assesmen) terhadap artis Jupiter Fortissimo. Selama lima jam menjalani pemeriksaan, aktor 34 tahun itu akhirnya diizinkan untuk menjalani rehabilitasi narkoba.

"Dokter BNN sudah memberikan persetujuan (rehabilitasi ) untuk Jupiter di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Fatmawati," ucap Fransisca Indrasari selaku kuasa hukum Jupiter Fortissimo melalui sambungan telepon di Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Jupiter mengenakan penutup wajah saat tiba di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Kamis (12/5). BNN akan melakukan sejumlah pemeriksaan kepada Jupiter guna mengetahui taraf kecanduan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Fransisca memastikan kalau proses pemindahan bintang film "Terowongan Casablanca" dari tahanan ke panti rehabilitasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Rehabilitasi dalam waktu satu sampai dua hari ke depan. Untuk lamanya sampai proses hukum Jupiter selesai," Fransisca menjelaskan.

Selama menjalani rehbilitasi, ia melanjutkan, Jupiter tidak bisa melakukan aktivitas di luar RSKO Fatmawati. Ia akan menjalani hari-harinya di rumah sakit sampai sembuh dan terbebas dari ketergantungan barang haram tersebut.

"Nggak keluar (aktivitas di luar), tetap di rumah sakit," ia menguraikan.

Liputan6.com

Sebelumnya, sehari setelah penangkapannya, Rabu (11/5/2016), Jupiter Fortissimo telah mengajukan permohonan rehabilitasi untuk penanganan kasus narkoba yang membelitnya. Jupiter diketahui menggunakan narkoba berjenis sabu sejak tiga bulan terakhir. Kabarnya, hal itu dilakukan Jupiter Fortissimo karena sepi job syuting. (Pur/Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini