Sukses

Iwan Fals Rilis Album Bersama Noah, Nidji, Geisha dan D'Masiv

Liputan6.com, Jakarta Iwan Fals akhirnya merilis karya masterpiece lewat sebuah album bertajuk Satu. Dalam album ini, Iwan Fals berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda Tanah Air di antaranya Noah, Nidji, Geisha dan D'Masiv.

Salah satu lagu yang berhasil dibawakan secara apik lewat kolaborasi mereka adalah Kemesraan. Dan membawakan sebuah karya hits bersama penyanyi legendaris tentu saja membuat Ariel sangat bangga.

Ki-ka: Rian d'Masiv, Iwan Fals dan vokalis Ariel Noah menunjukkan Album Satu usai memberikan keterangan pres di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/5). Konsep utama album satu ini adalah Bhinneka Tunggal Ika. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Pertama ada rasa senang dan bangga. Nyanyiin lagu itu dulu pas SMP yang judulnya Kemesraan, tapi sekarang ada kesempatan nyanyi bareng," ujar Ariel dalam acara konferensi pers album Satu di Kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/5/16).

Yang kedua, Ariel merasakan adanya perbedaan cara kerja, karena lintas generasi. "Kami beda generasi di industri, ada cara kerja yang berbeda. Generasi kita udah campuran industri banget, beda sama Bang Iwan yang masih natural."

Sementara Rian D'Masiv sendiri mengaku bahwa kolaborasi ini merupakan sejarah besar untuk D'Masiv. "Ini menjadi bagian sejarah D'Masiv. Saya pencinta lagu-lagu Bang Iwan, aku punya semua album Bang Iwan. Ini jadi energi bagi kami, semangat bekerja dengan idolanya D'Masiv. Senang bukan main pokoknya kerjasama dengan bang Iwan Fals," kata Rian

Ariel Noah dan Iwan Fals memberikan keterangan pers saat peluncuran Album Satu di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/05/2016). Album Satu ini kolaborasi antara Iwan Fals, Noah, Nidji, D'masiv dan Geisha. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Album Satu ini rilis di bawah label yang telah lama membesarkan nama Iwan Fals, Musica Studio's. Album ini memiliki visi dan misi untuk mengajak kaum muda bangkit dan bersatu menuju Indonesia yang lebih baik.

Album ini memiliki total 10 judul lagu, di mana masing-masing band memiliki memiliki kesempatan untuk membuat versi ulang lagu hits Iwan Fals. Yang Terlupakan dibawakan Noah, Pesawat Tempur (Nidji), Izinkan Aku Menyayangimu (Geisha), dan Entah (D'Masiv). (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.