Sukses

Review The Fabulous Udin: Petualangan si Anak Kampung Jenius

Film The Fabulous Udin menceritakan hangatnya persahabatan para remaja.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kampung kecil di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, mendadak geger. Apang, seorang pemuda pengangguran, mencoba bunuh diri, dengan terjun dari menara bambu yang tinggi. Dari kerumunan orang-orang yang berkumpul di sekitar lokasi, hanya satu yang berani mendekati Apang. Ia, adalah bocah SMP bernama Udin.

Sesampainya di atas menara, Udin malah menertawakan Apang, yang memancing emosi pemuda itu. Ia lantas mendorong Udin, tak sengaja membuatnya terpeleset dari menara. Beruntung, Apang berhasil menyelamatkan Udin. Upaya bunuh diri pun batal dilakukan.

 The Fabulous Udin (YouTube)

Ternyata, ini memang akal-akalan Udin menghentikan aksi nekat Apang. "Akang teh tadi mau bunuh diri karena ada masalah kan. Kita ketawain wae lah masalahnya. Entar juga masalahnya malu, terus pergi sendiri," kata Udin.

Ya, Udin—yang diperankan oleh Ajil Ditto—memang seorang anak dengan kecerdasan bukan ABG pada umumnya. Apa pun masalah yang ia hadapi, mulai dari guru sekolah yang kejam hingga usaha bunuh diri, ia selesaikan dengan cara jenius yang tak pernah terpikir oleh orang lain.

Karena kemampuannya itu, Udin menjadi idola di kampungnya dan dibanggakan oleh teman-temannya. Namun satu hari datang seorang anak dari Jakarta bernama Suri (Bella Graceva), yang tak kalah pintarnya dari Udin.

Sayangnya, Suri mengidap kanker otak. Namun walaupun memiliki penyakit tersebut, Suri tetap memiliki semangat yang tinggi dan memiliki mimpi yang mulia. Udin, lama-lama tertarik dengan Suri. Namun, apakah Udin dan kawan-kawan mampu melawan penyakit yang menggerogoti Suri?

 The Fabulous Udin (Twitter)

Ini, adalah cuplikan film The Fabulous Udin, sebuah film yang menceritakan hangatnya persahabatan para remaja. Film yang disutradarai oleh Herdanius Larobu dan diadaptasi dari karya Rons Imawan ini, begitu menyenangkan untuk diikuti. Tak hanya itu, ada pula sejumlah bagian yang akan membuat penonton terharu.

Selain Ajil Ditto dan Bella Graceva, film ini didukung oleh sejumlah pemain muda seperti Zulfa Maharani, Difa Ryansyah, dan Aldy Rialdy sebagai kawan-kawan Udin. Ada pun karakter Apang dimainkan oleh Fandy Christian, sementara Lydia Kandou berperan sebagai Emak Udin.

Selain itu, Ussy Sulistiawaty, Nola Baldy atau Nola Be3, Yama Carlos, dan Masayu Anastasia juga ikut tampil dalam film ini.

The Fabulous Udin (Liputan6.com/Herman Zakaria)

The Fabulous Udin yang diproduksi Starvision mulai tayang di bioskop pada Kamis, 12 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.