Sukses

Fifth Harmony Ukir Sejarah Baru di Tangga Lagu Billboard

Fifth Harmony menjadi grup vokal wanita pertama yang menduduki peringkat atas Billboard Hot 100 setelah 15 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Fifth Harmony tampaknya harus berbangga hati. Sebab grup vokal wanita tersebut tengah menduduki peringkat atas dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Fifth Harmony yang beranggotakan lima perempuan cantik ini tengah menuai kesuksesan dalam industri musik dunia.

Dilansir dari Billboard.com, Rabu 11/5/2016), Fifth Harmony berhasil menduduki puncak tangga lagu Rhythmic Songs dalam majalah Billboard melalui lagu bertajuk "Work From Home" yang dinyanyikan bersama Ty Dolla $ign. Lagu tersebut tercatat sebagai sejarah baru bagi grup vokal wanita dunia.

Fifth Harmony (Bintang/EPA)

Pasalnya, setelah 15 tahun, Fifth Harmony disebut girl band pertama yang menduduki posisi puncak tangga lagu tersebut. Sebuah laporan menyebutkan, Fifth Harmony adalah kelompok wanita ke-12 yang berhasil meraih posisi teratas tangga lagu yang diterbitkan secara mingguan.

Pada tangga lagu Billboard Hot 100, "Work From Home" dari Fifth Harmony menduduki peringkat kelima, naik dua peringkat dari minggu lalu. Lagu tersebut pun berhasil mengalahkan posisi lagu "Work" dari Rihanna yang menduduki peringkat keenam.

"Work From Home" menjadi lagu dari grup vokal wanita pertama yang menduduki peringkat atas tangga lagu Billboard Hot 100 setelah sembilan tahun. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi grup vokal yang terbentuk dari ajang pencarian bakat di Amerika Serikat pada 2012 lalu itu.

Fifth Harmony

Fifth Harmony merupakan grup vokal wanita jebolan "The X Factor USA" musim kedua. Sebelum Fifth Harmony, nama grup vokal wanita ini adalah Love You Like a Sister atau LYLAS. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.