Sukses

Gagal Susul Tiwi, Tika eks T2 Tersenggol di D'Academy Celebrity

Sementara pasangan Abdel dan Temon diselamatkan juri di D'Academy Celebrity.

Liputan6.com, Jakarta Tiwi Sakuramoto sudah lolos ke babak 10 besar dari Grup 4 pada Konser Eliminasi yang berlangsung Kamis (5/5/2016) lalu. Sayangnya, nasib berbeda diterima Tika Ramlan.

Tika gagal menyusul mantan rekan duetnya di duo T2 tersebut, setelah harus tersenggol di Konser Eliminasi hari pertama, Senin (9/6/2016) atau tadi malam.

Tiwi Sakuramoto (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

Tika yang semalam menyanyikan lagu Penasaran tampil sebagai kontestan pertama dari Grup 5. Di Grup 5 sendiri, ia harus bertarung melawan Billy Syahputra, TJ, Maria Calista, dan Abdel & Temon.

Seperti sudah diprediksi sejak awal acara, Billy sudah menduduki peringkat pertama di polling SMS. Posisi ini pun bertahan hingga akhir. Tadi malam, Billy membawakan lagu Begadang 2 milik H. Rhoma Irama. Dengan gaya cuek khasnya, Billy mendapat banyak koreksi dari juri untuk masalah vokal. Namun untuk urusan fashion, Billy justru sukses mendapat pujian dan nilai 95 dari Ivan Gunawan.

Billy Syahputra

Nilai ini berbanding lurus dengan raihan SMSnya diujung acara yang menembus angka 27,9 persen. Sementara itu, TJ berhasil mencuri perhatian dengan aksi panggung dan vokalnya untuk lagu Anoman Obong. Tanpa diduga, TJ mampu menguasai lagu meski logat bahasa Jawa-nya kurang mumpuni. TJ pun akhirnya mendapat posisi aman setelah menjadi peraih SMS tertinggi kedua dengan 21,7%. Ia berhak tampil lagi malam ini.

Di posisi bottom three, Tika ditemani Maria dan Abdel & Temon atau AbMon. Babak penentuan untuk kontestan tersenggol seperti biasa dengan vote dewan juri. Maria jadi kontestan pertama yang mendapat vote. Namun, ia sukses mendapat 4 lampu kesempatan. Satu lampu silang didapat dari Inul Daratista.

Foto profil SUCA Host - Abdel dan Temon (Yunan Laziale/bintang.com)

Setelahnya, Tika hanya mendapat 2 lampu kesempatan saja dari Ivan dan Bunda Hetty Koes Endang. Dan di sisi lain, AbMon cuma mendapat 2 lampu silang. Mas Idayu, Inul, dan Soimah menekan vote gambar.

Dengan begitu, Tika pun harus tersenggol dan gagal melaju ke konser selanjutnya. Konser Eliminasi Grup 5 Dangdut Academy Celebrity akan kembali dilanjutkan Selasa (10/5/2016) nanti malam. Siapa lagi yang akan tersenggol? Saksikan mulai pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini