Sukses

Ini Pesan Terakhir Ayah Narji yang Begitu Menyentuh

Narji menyebut sang ayah adalah guru utamanya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sunarji atau yang lebih dikenal dengan sapaan Narji Cagur, merasa kehilangan sosok ayah, H. Mansyur, yang meninggal dunia Minggu (8/5/2016). Sebelum menghembuskan nafas terakhir, sang ayah memberikan pesan yang begitu diingat Narji secara mendalam.

narji cagur di pemakaman ayahanda

"Pesan dia terakhir yang sering dibilang Babeh, 'Kalau lagi punya kasih ke yang enggak punya. Nanti kalau lo enggak punya terus lo mau ngasih pasti sedih'," ujar Narji saat ditemui di rumah duka di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (9/5/2016).

Selain itu, ayahanda Narji selalu mengajarkan pada anak-anaknya untuk tidak membuat jarak dengan sesama anggota keluarga. Silahturahmi sangat diutamakan oleh H. Mansyur ketika ia masih hidup.

"Babeh enggak mau ada jarak antara anak dengan dirinya, terutama dengan keluarga besarnya," ujar Narji.

Menurut Narji, ayahnya adalah guru utamanya hingga ia bisa menjadi seperti sekarang. Terlebih, pesan-pesannya selama hidup sangat membangun dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Dia guru buat gue, banyak ilmu yang gue dapat dari Babeh," kata Narji.

Narji Cagur bersama istri, Widiyanti dan dua anaknya. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Seperti diketahui, ayah Narji, H. Mansyur meninggal dunia di usia 88 tahun akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Sebelumnya, H. Mansyur sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan, hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.