Sukses

Disleksia, Tema Film Terbaru Angga Dwimas Sasongko

Selain Wonderful Life, Angga Dwimas juga akan membuat film bergenre komedi tentang proses persalinan

Liputan6.com, Jakarta Angga Dwimas Sasongko tancap gas merilis film selanjutnya. Setelah Surat dari Praha di awal tahun ini, sineas ini akan meluncurkan Wonderful Life.

Film ini bercerita tentang seorang ibu yang menjadi orangtua tunggal bagi anaknya yang disleksia, dan menuntut agar semuanya berjalan dengan sempurna. "Dia tidak ingin mengakui anaknya itu punya disleksia," kata Angga Dwimas Sasongko di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Angga Dwimas Sasongko bersama produser film Surat dari Praha, Glenn Fredly dan pengacara Aris Marasabessy. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Menurut Angga, sang ibu menganggap anaknya hanya malas dan sakit. Ia memeriksakan sang anak ke berbagai dokter, meski dijawab dengan diagnosa yang sama. Yaitu si anak menderita disleksia, atau gangguan perkembangan dalam kemampuan baca-tulis. 

Akhirnya, ibu tersebut memutuskan untuk membawa anaknya terapi ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menyembuhkannya. "Sepanjang perjalanan, justru si ibu yang disembuhkan oleh anaknya," ujar Angga menceritakan isi film yang akan rilis pada Agustus mendatang ini. 

Sutradara Surat dari Praha, Angga Dwimas Sasongko

Selain WonderfulLife, Angga juga akan memproduksi film bergenre komedi, judulnya Bukaan Delapan. Bisa ditebak dari judulnya, film ini bercerita tentang proses persalinan. 

"Jadi bukan ya cuma sampai delapan. Ini sebenarnya pengalaman beberapa waktu lalu," kata Angga Dwimas Sasongko. Sutradara ini menyebut film tersebut diplot untuk tayang pada Oktober 2016. (Ant)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.