Radiohead Muncul dengan Kejutan Usai Lenyap di Dunia Maya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 04 Mei 2016, 10:20 WIB
Diperbarui 04 Mei 2016, 10:20 WIB
Radiohead
Perbesar
Grup band Radiohead kini muncul kembali dengan kejutan baru setelah menghilang di dunia maya.

Liputan6.com, London - Sempat lenyap dari internet pada awal pekan ini, grup band Radiohead akhirnya kembali dengan lagu barunya. Kali ini, Thom Yorke dan rekan-rekannya memilih "Burn the Witch" sebagai judulnya. Tak hanya itu, mereka juga telah memiliki satu videoklip untuk lagunya.

Seperti dilansir Ace Showbiz, Selasa (3/4/2016), videoklip musik yang diunggah akun Radiohead itu, memiliki konsep stop-motion. Kisahnya sendiri berkisar pada satu desa aneh yang masyarakatnya menyembunyikan rahasia menyeramkan.

Video dari lagu terbaru Radiohead, Burn the Witch. (creativereview.co.uk)

 

Videonya sendiri disutradarai Chris Hopewell dari perusahaan yang sama dengan penggarap videoklip lagu "There There" dari album Hail to the Thief yang rilis 2003. Perlu diketahui, kata "Burn the Witch" sudah muncul di sampul album Hail to the Thief.

Tepat beberapa jam sebelum videoklip "Burn the Witch" dirilis, Radiohead menghapus semua postingan di situs resmi dan media sosial. Lagunya sendiri diperkirakan bakal menjadi salah satu track di album terbaru mereka.

Sebuah postingan video singkat dari akun Instagram Radiohead sempat dirilis. Di situ terdapat sebuah gambar animasi seekor burung yang bersiul seolah memainkan nada sebuah lagu. Belakangan, ternyata burung tersebut menjadi pembuka videoklip "Burn the Witch".

Video dari lagu terbaru Radiohead, Burn the Witch. (treblezine.com)

Sebelumnya, Radiohead pernah mengirimkan poster bergambar kalimat aneh bertuliskan, "Sing a song of sixpence that goes. Burn the Witch. We know where you live." Kontan, para penggemar langsung menyimpulkan bahwa "Burn The Witch" merupakan judul album baru Radiohead.

Radiohead terakhir kali merilis album bertajuk The King of Limbs yang dirilis tahun 2011. Band yang terdiri dari Thom Yorke (vokal), Jonny Greenwood (gitar, sampling), Colin Greenwood (bass), Ed O'Brien (gitar, perkusi), dan Philip Selway (drum) ini, terbentuk sejak 1985 dan telah merilis delapan album.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya