Sukses

Song Joong Ki dan Descendants of the Sun Dominasi Penghargaan

Penghargaan tertinggi di Korea Selatan, Baeksang Arts Awards akan segera digelar. Song Joong Ki harus bersaing ketat dengan sahabatnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Song Joong Ki berada di puncak popularitas berkat drama Descendants of the Sun. Drama yang meraih rating 41,6 persen di akhir episodenya itu menjadi fenomena baru di Korea Selatan, dan di negara lainnya.

Berkat ini, Song Joong Ki dikabarkan menjadi nomine untuk penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards ke-52. Demi meraih penghargaan The Best Leading Actor, Song Joong Ki harus berhadapan dengan sahabatnya, Yoo Ah In yang masuk berkat Six Flying Dragons, diwartakan The Korea Heralds, Selasa (3/5/2016).

 Song Joong Ki yang terlalu imut awalnya dianggap tak pantas memerankan karakter Kapten Yoo Si Jin di Descendants of the Sun.

Song Joong Ki dan Yoo Ah In sempat menjadi bromance, artinya saudara laki-laki dan romantika. Secara luas bromance berarti hubungan yang terbangun secara intens antara dua orang pria atau disebut juga dengan pertemanan romantis.

Song Joong Ki dan Yoo Ah In berkawan baik sejak Sungkyunkwan Scandal (2010). Penggemar dikabarkan bingung memilih antara keduanya. Tak hanya Yoo Ah In saja, Song Joong Ki juga akan bersaing dengan Jo Jin Woong dan Joo Won.

 Song Joong Ki (Weiboo)

Sementara itu, Descendants of the Sun berhasil mendominasi nominasi Baeksang. Tak hanya Song Joong Ki saja, Song Hye Kyo juga terdaftar sebagai nomine Best Leading Actress untuk drama tersebut.

Bahkan, Descendants of the Sun juga terdaftar masuk jadi nominasi The Best Director dan Best Screenplay. Dengan banyaknya nominasi yang diraih Descendants of the Sun, penggemar menjagokan drama tersebut menyapu bersih Baeksang Arts Awards ke-52.

Saat ini, voting tengah dibuka untuk umum. Peraihan terbanyak dari penggemar akan menentukan pemenang ajang penghargaan bergengsi di Negeri Ginseng itu. Baeksang Arts Awards ke-52 akan digelar 6 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.