Demi Peran Joker di Suicide Squad, Jared Leto Temui Psikopat

Oleh Ratnaning Asih pada 19 Apr 2016, 01:00 WIB
Diperbarui 19 Apr 2016, 01:00 WIB
Jared Leto
Perbesar
Seperti Heath Ledger, Jared Leto, juga mengeluarkan usaha ekstra untuk bisa menghidupkan karakter Joker.

Liputan6.com, Los Angeles - Karakter penjahat super sinting dari kota Gotham, Joker, rupanya menjadi peran yang penuh tantangan buat para aktor yang memainkannya. Lihat saja upaya Heath Ledger. Ledger yang memerankan Joker dalam The Dark Knight, sempat hidup menyendiri di sebuah hotel demi merasuk dalam karakter ini. Ia bahkan sempat mengaku menderita stres dan insomnia hingga harus dibantu dengan obat tidur.

Sekarang, pemeran Joker yang baru, Jared Leto, juga mengeluarkan usaha ekstra untuk bisa menghidupkan karakter ini di film Suicide Squad.

Jared Leto, 43 tahun. | via: flavorwire.com

Seperti dilansir dari Independent, Senin (18/4/2016), salah satu upaya yang ia lakukan adalah bertemu dengan para psikopat.

"Aku bertemu dengan ahli, dokter, dan psikiater yang menangani para psikopat dan pelaku kejahatan yang sangat berat. Aku bertemu orang-orang ini (psikopat dan kriminal) juga, mereka yang telah dirawat dalam waktu yang lama," ujar Jared Leto kepada Entertainment Weekly.

Peraih Oscar ini menyebut Joker adalah karakter yang sangat unik baginya. "Ini adalah peran yang memabukkan. Kamu punya kesempatan untuk melanggar aturan dan menantang dirimu dan orang-orang di sekitarmu dengan cara yang sangat unik," katanya.

Meski 'menjinakkan' peran ini bukan perkara mudah, Jared Leto mengaku sangat menikmati berakting sebagai Joker. Ia pun, kini sudah memiliki identitas Joker miliknya sendiri, yang mungkin akan berbeda dengan Joker yang dimainkan oleh Heath Ledger dan Jack Nicholson.

"Untuk Joker, kekerasan adalah sebuah simfoni. Ini adalah seseorang yang mendapatkan kepuasan besar dari tindak kekerasan dan manipulasi," katanya.

Jared Leto sebagai Joker. foto: screen crush

Jared Leto juga menceritakan bahwa ia banyak berdiskusi dengan sang sutradara Suicide Squad, David Ayer, untuk menghidupkan karakter ini. Jared Leto merasa bahwa Ayer yakin bahwa dirinya akan habis-habisan bereksperimen dan mengeksplorasi karakter Joker.

"Dia benar-benar membiarkanku lepas dan juga menyemangatiku. Adalah satu hal yang sangat berharga saat kamu bekerja bersama sutradara yang benar-benar menyemangatimu," kata Jared Leto. (Rtn)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa