Sukses

Top 4 Dangdut Academy 3, Peserta Ditantang Battle Genre Dangdut

Peserta Top 4 Dangdut Academy 3 mendapat tantangan dalam Battle Genre Dangdut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Duo Alfin tersenggol di babak 5 besar atau Top 5, Dangdut Academy 3 menantang keempat kontestan tersisa untuk kembali bertarung habis-habisan demi melangkah ke Final 3.

Di babak 4 besar atau Top 4, Ical (Majene), Weni (Pontianak), Irsya (Bandung), dan Rani (Kutai Kartanegara) harus menyanyikan dua lagu dari pecahan genre musik dangdut. Tantangan ini diberi nama "Battle Genre".

Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

 

Ada empat genre musik dangdut yang harus ditaklukkan para kontestan. Empat genre tersebut adalah Melayu Dangdut, Dangdut Progresif, Dangdut Klasik, dan Rock-Dut. Untuk memenuhi tantangan ini, empat peserta pun dibagi secara acak untuk diadu pada Konser Top 4 yang akan berlangsung minggu depan.

Dan hasilnya, Weni harus bertarung dengan Ical untuk Rock-Dut. Lalu di genre Melayu Dangdut, Ical harus mengatasi perlawanan dari rival kuatnya, Irsya. Irsya kemudian juga harus melawan Rani di kategori Dangdut Progresif. Terakhir, dua kontestan wanita diadu untuk menaklukkan genre Dangdut Klasik.

Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

Jika melihat kapasitas dan kemampuan keempat peserta, Weni rasanya bakal mudah memenangkan tantangan di genre Rock-Dut. Sedangkan untuk Dangdut Progresif, Irsya nampak unggul dari Rani. Di dua genre lainnya, battle akan tersaji lebih seru mengingat genre tersebut sudah sering ditampilkan di babak-babak sebelumnya.

Konser Top 4 Dangdut Academy 3 sendiri baru akan digelar pada Kamis, 21 April 2016 mendatang, mulai pukul 18.30 WIB. Konser Result-nya akan ditayangkan Indosiar sehari setelahnya. Pastikan jagoan anda terus melaju ke babak berikutnya dengan mengirim SMS dukungan. Caranya mudah, ketik DA (spasi) nama peserta, lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini