Sukses

Ical Majene Memimpin Sementara Konser Top 5 Dangdut Academy 3

Meski menjadi kontestan terakhir yang bergabung ke Top 5 Dangdut Academy 3, Ical Majene ternyata bisa mengejar ketertinggalan.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 3 akhirnya telah sampai di babak lima besar. Top 5 yang melaju ke babak ini berasal dari empat kontestan terbaik yang lolos dari dua grup, dan satu kontestan pemenang wild card.

Konser Final Top 5 pun mulai digelar pada Kamis, (14/4/2016). Irsya (Bandung), Rani (Kutai Kartanegara), Weni (Pontianak), Duo Alfin (Medan), dan Ical (Majene) harus menampilkan aksi terbaik untuk mendapat nilai dari juri, juga berebut atensi pemirsa yang mengirim dukungan lewat vote SMS.

Foto Dangdut D'Academy Indosiar (Andy Masela/bintang.com)

 

Pengumuman peserta tersenggol sendiri seperti biasa akan dilakukan di Konser Result hari kedua, yakni pada Jumat (15/4/2016) atau malam ini.

Lantas, siapa peserta yang memimpin sementara di konser pertama?

Meski menjadi kontestan terakhir yang bergabung ke Top 5, Ical ternyata bisa mengejar ketertinggalan dari para rivalnya. Ical yang dimentori Umi Elvy Sukaesih semalam berhasil muncul di puncak polling SMS dengan raihan 23,1 persen.

Hasil ini lebih tinggi dari yang didapat Irsya. Satu-satunya wakil dari pulau Jawa ini mendapat 21,2 persen, unggul tipis dengan peringkat tiga, Rani yang meraih 21 persen. Weni menguntit dengan 17,9 persen, sementara di belakangnya ada Duo Alfin dengan 16,8 persen, sekaligus menjadi pemegang kunci klasemen.

Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

Seperti diketahui, lima akademia yang bertarung di Top 5 mendapat hak istimewa untuk memilih mentor dari dewan juri, berdasarkan polling SMS tertinggi. Selain Ical, Irsya juga dimentori oleh Bunda Hetty Koes Endang. Weni oleh Inul Daratista, Duo Alfin oleh Iis Dahlia, dan Rani oleh Bunda Rita Sugiarto.

Jika melihat hasil sementara, Umi Elvy boleh dibilang berhasil memberikan keuntungan untuk Ical. Namun, bukan berarti Iis Dahlia yang menjadi mentor Duo Alfin bisa dinilai gagal. Duo Alfin sepanjang kompetisi memang kerap kesulitan meraih dukungan via SMS.

Pada konser Grand Final D'Academy, Camelia Malik mendendangkan lagu yang dipopulerkan sendiri olehnya, Segudang Rindu, Jakarta, Jumat (30/5/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat).

Lanjutan Konser Top 5 Dangdut Academy 3 akan kembali digelar  malam ini, disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. Pastikan akademia favoritmu tidak tersenggol dengan cara kirim SMS, ketik DA (spasi) nama peserta kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini