Aktor Matthew McConaughey Punya Kembaran?

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 15 Apr 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 15 Apr 2016, 12:00 WIB
Matthew McConaughey
Perbesar
Sebuah foto, membuat aktor Matthew McConaughey terlihat seperti berasal dari abad ke-19.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Matthew McConaughey belakangan tengah menjadi perbincangan fans dan netizen. Pasalnya, foto seseorang dari abad ke-19 yang beredar dan menjadi viral di dunia maya, terlihat sangat mirip dengan pemenang Piala Oscar itu. Alhasil, banyak yang menyebutnya sebagai sosok abadi dari abad 19. 

Dilansir dari New York Post, Kamis (14/4/2016) foto pria abad ke-19 yang mirip Matthew McConaughey tersebut, diketahui bernama Dr. Andrew Sanders. Ia adalah kakek buyut dari seorang pengguna situs Reddit yang memiliki nama akun Ember Rainbow.

 

"Tampaknya dialah orangnya," ucap pengguna bernama asli Sanders Parker itu kepada ABC News. Diketahui, foto keluarga Sanders sudah ada sejak lama selama bertahun-tahun. Tapi semenjak cicit Andrew Sanders itu diberitahu saudari kandungnya soal kemiripan foto sang buyut dengan Matthew McConaughey, segalanya langsung menjadi viral seperti sekarang.

"Paman saya mem-posting aslinya (di Facebook) dan saudari saya menunjukkan kemiripannya. Hanya saya yang satu-satunya mengambilnya dan memamerkannya sampai sejauh ini,” ucap Parker yang berusia 30 tahun tersebut. Ia mengunggah foto ini di Reddit dengan menggunakan judul "My Great Great Grandfather looks just like Matthew McConaughey".

Diakui Matthew, perubahan niat itu muncul setelah dirinya mengingat kembali masa-masa menyenangkan saat mengerjakan musim pertamanya.

Parker yang tinggal di Tennessee, bercerita bahwa Andrew Sanders adalah seorang dokter Alabama yang sangat menikmati rokok dari pipa. Buyutnya itu adalah tipe pria yang menikmati suasana di luar rumah sambil mendengarkan suara-suara burung.

Parker sendiri bersumpah foto keluarganya itu sungguhan dan tidak dipalsukan sama sekali. "Aku tahu itu sangat sulit dipercaya di era Photoshop, bahwa ini tidak diubah, tapi ini benar-benar asli," katanya.

 

Ia menambahkan, para Redditors alias para pengguna Reddit, adalah para detektif ulung yang pasti akan tahu bila ia memalsukan foto tersebut. "Dan keluarga saya tidak secanggih itu sampai mampu melakukan (penipuan) itu," ujarnya.

Dr. Andrew Sanders, kembaran Matthew McConaughey dari abad ke-19. (zap2it.com)

Hingga kini, Matthew McConaughey yang meraih Piala Oscar berkat Dallas Buyers Club, belum menunjukkan reaksi atas viral ini. Aktor asal Texas itu kini tengah terlibat dalam beberapa proyek film baru. Sebut saja Free State of Jones, Kubo and the Two Strings, Gold, dan Sing yang semuanya direncanakan tayang tahun ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya