Sukses

Penampakan Doctor Strange ala Superman di Trailer Perdana

Trailer perdana Doctor Strange telah ditayangkan oleh Marvel dengan berbagai kejutan.

Liputan6.com, Los Angeles - Mungkin, penggemar komik Marvel  baru saja berteriak histeris. Pasalnya, salah satu film yang tayang tahun ini, Doctor Strange, telah memiliki sebuah trailer perdana. Tak banyak hal yang diungkap dalam trailer berdurasi kurang dari dua menit ini.

Dalam video yang pertama kali mengudara di acara Jimmy Kimmel Live, Selasa (12/4/2016) ini, kita bisa melihat asal usul Stephen Strange yang mengalami kecelakaan mobil. Usai tangannya lumpuh, Strange akhirnya menjadi ahli sihir yang mampu bersinggungan dengan dimensi lain.

 

Trailer ini juga memperlihatkan pertemuan pertama Doctor Strange dengan The Ancient One, sosok yang menjadi guru sihirnya. Tampak juga kondisi Strange yang memprihatinkan setelah kecelakaan, serta pemandangan Tibet saat sang tokoh utama sedang melakukan perjalanan. Usai bertemu Ancient One, ia mengalami fenomena out of body experience alias  jiwa yang keluar dari raga.

Penampakan Doctor Strange di film. (comingsoon.net)

Beberapa adegan tampak mengingatkan kita dengan film Batman Begins, Inception, dan juga The Matrix. Misalnya saja pemandangan gedung-gedung yang terbalik dan terlipat, seperti dalam film Inception.  Di akhir trailer kita juga melihat Doctor Strange yang  membelakangi penonton, dan tengah mengenakan jubah merah. Sosoknya, mengingatkan pada Superman.

Doctor Strange berpusat pada ahli bedah yang kehilangan fungsi tangannya setelah ia mengalami kecelakaan. Saat melakukan perjalanan ke Tibet, ia pun berhadapan dengan Ancient One yang mengubahnya menjadi sesosok Penyihir Agung demi mempertahankan dunia dari kejahatan.

Film superhero Doctor Strange. (comingsoon.net)

Benedict Cumberbatch, Rachel McAdams, Mads Mikkelsen, Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor, dan Michael Stuhlbarg juga turut terlibat dalam film superhero ini. Doctor Strange yang disutradarai Scott Derrickson dijadwalkan tiba di bioskop AS pada 4 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.