Sukses

Prestasi Rihanna Disandingkan dengan The Beatles

Penyanyi Rihanna baru saja mengukir peraihan yang pernah dirasakan oleh The Beatles.

Liputan6.com, Los Angeles - Rihanna dan The Beatles kini sudah dianggap setara. Meskipun keduanya berbeda aliran musik dan zaman, namun dalam hasil pencapaian, Rihanna  dianggap telah sukses menyamai band legendaris di era tahun 1960-an itu. Hal itu terbukti dari single "Work" milik Rihanna yang berkolaborasi dengan Drake.

Seperti dilansir Vulture.com, Senin (11/4/2016), single Work berada selama delapan minggu di puncak Billboard Hot 100. Sebelumnya, The Beatles terlebih dahulu telah mengukir prestasi serupa Rihanna berkat tembang "Hey Jude" yang dirilis pada tahun 1968. Laman Billboard mencatat lagu klasik tersebut berada selama sembilan pekan.

Delapan pekan berada di posisi pertama chart pekan ini, membuat Rihanna diperhitungkan oleh Billboard. Secara keseluruhan, lagu milik penyanyi 28 tahun itu menjadi yang terlama kedua berada di chart, yaitu selama 59 pekan. Ditambah lagi, "Work" juga menjadi lagu kedua yang membawa Rihanna berada sangat lama di chart Hot 100.

The Beatles [foto: The Sun]

"Work" mengalahkan "Umbrella" dan kolaborasi bareng Eminem bertajuk "Love the Way You Lie". Lagu Rihanna yang paling lama di chart adalah "We Found Love" dengan Calvin Harris. Mariah Carey menjadi penyanyi yang lagunya bercokol paling lama di chart selama 79 pekan.

Single "Work" juga berada di dalam album terbaru Rihanna, "Anti". Album tersebut bercokol di posisi pertama Billboard 200 dan kini tengah merosot di posisi keenam. Selain Work, album yang rilis Januari 2016 tersebut juga memiliki hits lain seperti "Kiss It Better" dan "Needed Me".

(sumber: Mirror.co.uk)

Rihanna belum lama ini memenangkan penghargaan dalam Black Girls Rock! Award yang diselenggarakan di New Jersey Performing Arts Center, Jumat, 1 April 2016. Penyanyi yang namanya melejit lewat lagu "Umbrella" ini berhasil menyabet kategori Rocks Star Award.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini