Sukses

Awal Rintis Karier, Cut Memey Jadi Figuran dan Naik Metromini

Cut Memey menceritakan masa-masa awal merintis kariernya di dunia hiburan yang penuh lika-liku.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mengalami masa-masa kejayaan dalam berkarier, seseorang biasanya mengalami masa-masa sulit dalam merintis kariernya tersebut, tak terkecuali untuk profesi selebritas.

Banyak selebritas Tanah Air yang meniti kariernya dari bawah, mengalami masa sulit sebelum akhirnya berhasil meraih sebuah pencapaian, termasuk aktris cantik, Cut Memey.

Cut Memey saat menghadiri program acara di SCTV Tower, Senayan, Kamis (31/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Melalui acara Live Streaming, Dear Haters Liputan6.com, Kamis, (31/3/2016) pesinetron sekaligus pedangdut ini pun menceritakan masa merintis karier di dunia keartisan, dan mamanya adalah sosok yang paling berperan bagi dirinya.

"Waktu itu aku mau nyanyi di kota kecil di Riau. Jadi dapetin baju panggung yang bagus tuh susah. Nah, mama sengaja datang ke Jakarta untuk beliin baju panggung, jadi dia dukung aku banget."

Sementara itu, ternyata ada juga kisah lucu saat Memey merintis kariernya. "Dulu aku masuk sekolah siang, paginya aku Paskibra dulu, tapi dalam tasku ada pakaian syuting jadi pas di taksi ganti baju. Terus waktu aku muncul di tv mamaku kaget, 'ini anak kapan syutingnya'," ujar Memey sambil tertawa.

Di awal, karier Memey pun sempat tidak berkembang, dan bahkan sempat merasakan naik metromini untuk menyerahkan portofolio casting ke beberapa rumah produksi. "Aku kan tergabung dalam satu agensi selama dua tahun, tapi aku jadi figuran terus. Akhirnya aku keluar dari agensi ini, kalau nggak aku nggak akan maju."

Ini yang diperbincangkan Cut Memey di pertemuan pertamanya dengan sang suami, Paul Rowler.

"Terus aku ditawarin casting akhirnya naik metromoni taruh portofolio, taruh CV sampai akhirnya ada hasilnya. Tapi aku anggap itu tantangan sih bukan kendala," tambahnya.

Akibat kesibukannya itu, nilai akademis di sekolahnya sempat terganggu. Namun Memey tetap membuktikan bahwa ia bisa kembali berprestasi dengan meraih predikat juara umum, setelah sempat vakum beberapa saat dari dunia keartisannya. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.