Sukses

Membedah Musuh yang Dibuang dalam Batman v Superman

Adegan yang dihapus dalam Batman v Superman: Dawn of Justice telah diunggah di dunia maya dengan judul Communion.

Liputan6.com, Los Angeles - Di luar kesuksesan Batman v Superman: Dawn of Justice di box office, banyak yang menganggap film superhero ini memiliki rangkaian adegan yang membingungkan. Belakangan, Warner Bros memamerkan salah satu adegan yang dihapus dengan melibatkan karakter Lex Luthor (Jesse Eisenberg).

Seperti terlihat dalam video berjudul "Communion" yang diunggah Warner Bros, pada Senin (28/3/2016) itu, video yang dihapus tersebut berdurasi 44 detik. Adegan dimulai dengan kelompok prajurit SWAT yang menyerbu kapal pengintai dari Krypton.

 

Setelah itu, tampak sesosok alien raksasa yang berteriak kencang dan tiba-tiba menghilang. Lex Luthor ternyata berada di situ sambil setengah terkubur di kolam darah. Ia tampak menjalin percakapan dengan makhluk tersebut sebelum tersadar kalau dirinya telah dikepung.

Diketahui, alien berbentuk iblis itu sangat mirip dengan tangan kanan Darkseid (musuh utama Justice League) yang bernama Steppenwolf. Sebuah kotak abu-abu juga terlihat. Diduga, kotak tersebut adalah Mother Boxes, alat canggih yang digunakan para Dewa Baru untuk teleportasi, pengendalian pikiran, dan persenjataan.

Karakter Steppenwolf dalam DC Comics. (comicvine.com)

Kemungkinan besar, adegan dalam video "Communion" ini dimasukkan ke video rumahan edisi director's cut. Videonya akan berfungsi sebagai perkenalan terhadap Apokolips, planet tempat Darkseid berasal.

Nantinya, seluruh adegan bakal dimasukkan ke dalam "Ultimate Edition" yang mendapatkan rating R. Rencananya, akan ada adegan tambahan berdurasi 30 menit yang langsung dirilis setelah penayangan di bioskop berakhir.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (moviepilot.com / Warner Bros)

Batman v Superman: Dawn of Justice telah tiba di bioskop Indonesia sejak 23 Maret 2016 lalu. Film ini bertindak sebagai sekuel Man of Steel (2013) sekaligus prekuel dari Justice League yang tiba pada 2017 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini