Sukses

5 Film Hollywood yang Bikin Penonton Lapar

Film ini akan membuat anda tergiur dan merasakan sensasi dari kelezatan makanan tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles Film biasanya tak jauh dari tema romansa, aksi, horror ataupun sejarah. Walaupun cerita-cerita tersebut sudah banyak dibuat, tak heran masih banyak masyarakat yang meminatinya.

Tapi bagaimana bila sebuah film mengambil tema makanan? Walaupun terdapat unsur drama dalam sebuah film tersebut, tetapi secara keseluruhan cerita tersebut mengambil tema makanan. Pasti hal tersebut membuat anda tergiur, dan ingin memakan makanan tersebut.

Lantas film apa saja yang dapat membuat anda merasa lapar dan segera ingin memakan makanan tersebut? Kami telah merangkum beberapa film Hollywood yang tentunya lezat dan juga menggiurkan.

Charlie and the Chocolate Factory

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Chef

Chef bercerita mengenai seorang koki bernama Carl Casper yang bekerja di sebuah restoran mewah di Los Angeles. Setelah terlibat masalah dengan salah satu kritikus makanan, ia pun keluar dari pekerjaannya dan kembali ke Miami untuk memulai usaha food truck. Tak disangka, usaha food truck yang ia jalani sukses di hampir seluruh kota di Amerika.

Menjalani perjalanan dari Miami hingga Los Angeles, food truck yang menjual makanan Taco, selalu laku habis terjual. Ia menjual makanan bersama sang anak, Percy dan juga sahabatnya, Martin. Dari food truck tersebut, ia bisa kembali berhubungan dengan mantan istrinya dan kembali menemukan gairah memasaknya.

Chef

Film yang sutradari oleh Jon Favreau dan dimainkan sendiri oleh dirinya, membuat kita mengerti bahwa kebahagiaan berasal dari diri sendiri. Bermain bersama Sofia Vergara yang berperan sebagai mantan istrinya, film ini bukan hanya menceritakan tentang makanan saja, tetapi film ini pun membuat kita mempelajari banyak hal, salah satunya adalah hubungan antar keluarga.

3 dari 6 halaman

2. Charlie and the Chocolate Factory

Charlie and the Chocolate Factory adalah sebuah film musikal anak-anak yang disutradari oleh Tim Burton. Diperankan oleh Johnny Depp yang menjadi Willy Wonka, film ini menceritakan tentang Willy Wonka yang mengadakan sayembara dengan hadiah yaitu bisa masuk ke dalam pabrik coklat milik Willy Wonka.

Lima anak-anak pun terpilih dalam sayembara tersebut. Augustus Gloop, Veruca Salt, Violet Beauregarde, Mike Teavee dan Charlie Bucket. Mereka melakukan petualangannya di dalam pabrik yang ternyata penuh dengan keajaiban tersebut.

Konfik pun mulai muncul kala lima anak yang berbeda watak tersebut menunjukan kepribadian buruknya masing-masing. Tersisa satu anak saja yang bertahan, yaitu Charlie. Singkat cerita, Charlie dan Willy Wonka pun bersahabat baik, dan Charlie mendapatkan hadiah berupa pabrik coklat milik Willy Wonka.

Charlie and the Chocolate Factory

Film tahun 2005 ini lucu dan patut untuk di tonton. Bukan hanya karena kehebatan pabrik coklat milik Willy Wonka saja, tetapi di dalam cerita tersebut tersimpan rahasia besar Willy Wonka dan juga cikal bakal munculnya pabrik sukses milik Willy Wonka.

4 dari 6 halaman

3. Burnt

Burnt menceritakan tentang seorang koki terkenal di Paris, yang karirnya hancur akibat narkoba dan juga skandal seks. Berusaha memperbaiki nasib pekerjaannya, ia kembali ke London dan meminta bantuan salah satu sahabatnya untuk kembali membukaan restoran untuknya.

Mengikuti egonya, ternyata, keinginannya tidak semulus yang ia pikirkan. Ia pun kembali merasakan kegagalan. Hidupnya pun kembali berurusan dengan seorang pengedar narkoba yang mengejarnya ke London. Melalui kesabaran dan usaha yang tiada hentinya, akhirnya ia pun kembali membuka restoran yang ternyata menarik perhatian masyarakat sekitar.

Burnt

Aktor Bradley Cooper terpilih menjadi pemeran utama dalam cerita tersebut. Ia dengan sukses memerankan karakter seorang koki yang hampir saja putus asa tersebut. Film yang di produksi tahun 2015, mengajarkan kita untuk tetap berjuang walaupun banyak rintangan yang menghadang.

5 dari 6 halaman

4. The Ramen Girl

Abby, yang di perankan oleh Brittany Murphy, pergi ke Osaka, Jepang bersama kekasihnya yang akan melakukan perjalanan bisnis. Tak di sangka, ia yang seharusnya berlibur, malah harus mendapatkan kesedihan kala kekasihnya memutuskan hubungan dengannya. Merasa sakit hati, ia pun mengobati hatinya dengan mencoba makanan khas Jepang, Ramen.

Ramen yang ia makan ternyata membuatnya mendapatkan sebuah ilham, ia dengan rasa percaya dirinya ingin menjadi koki ramen. Keinginannya pun tidak berjalan mulus seperti yang ia mau, ia harus bersusah payah dahulu sebelum bisa menjadi seorang koki ramen.

The Ramen Girl

Film ini mengambil tema 'berakit-rakit dahulu, bersenang-senang kemudian' Abby dengan susahnya belajar cara membuat ramen, mejadi cleaning service tempatnya bekerja, demi mendapatkan uang dan juga ilmu ramennya. Film ini layak di tonton bagi nada yang merindukan sosok Brittany Murphy yang telah tiada.

6 dari 6 halaman

5. Julie & Julia

Julie & Julia adalah film bergenre komedi-drama yang menceritakan kehidupan Julia Child sebagai seorang koki di kota Paris. Dan Julie Powell yang hidupnya diremehkan oleh teman-temannya karena tidak mempunyai pekerjaan yang berguna.

Julie Powell mendapatkan inspirasi dari tokoh favoritnya, Julia Child. Ia pun mendapatkan ide untuk membuat sebuah buku resep masakan yang ia buat dengan resep yang telah Julia Child. Hidup dua wanita dari generasi yang berbeda ini banyak memberikan cerita mengenai perjuangan dan pembuktian kedua wanita ini.

Julie & Julia

Di mainkan oleh Meryl Streep dan juga Amy Adams, film ini banyak memberikan pembelajaran mengenai perjuangan hidup kedua wanita yang berbeda usia yang hidup di kota yang sama.

(Est/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini