Sukses

5 Artis Tanah Air yang Menikah Berkat Taaruf

Beberapa artis Tanah Air ini menikah tanpa proses pacaran, tapi berkat proses ta'aruf.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menikah, kebanyakan pasangan melalui proses pacaran terlebih dahulu untuk mengenal satu sama lain lebih jauh. Namun di dalam agama Islam, istilah pacaran itu tidaklah ada.

Dalam Islam, istilah tersebut disebut ta'aruf. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menjalani proses tersebut. Termasuk, para selebritas di Tanah Air.

Para selebritas ini menjalani proses ta'aruf sampai akhirnya menikah. Tanpa embel-embel hubungan pendekatan yang lama, kelima artis ini memantapkan hatinya untuk ta'aruf dan menikah.

Sebagai muslim, kelima artis ini membuktikan bahwa mereka masih konsisten dengan ajaran Islam meski mereka seorang entertainer. Lalu siapa sajakah mereka?

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti resmi menikah pada 17 Januari 2016 lalu. Sejak berkenalan, Fedi Nuril sama sekali tak melakukan proses pacaran dengan istrinya, Vanny Widyasasti. Keduanya mencoba untuk mengenal satu sama lain dengan proses ta'aruf.

Foto Akad Nikah Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti (Nurwahyunan/bintang.com)

Ketika diwawancarai beberapa waktu lalu, Fedi Nuril mengungkapkan alasannya tolak pacaran dengan Vanny Widyasasti, "Kita enggak pacaran, enggak pernah tanya sama Vanny apakah mau jadi pacar. Langsung ta'aruf saja."

3 dari 6 halaman

2. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Oki Setiana Dewi memang terkenal sebagai wanita yang solehah. Tak heran bila Oki Setiana Dewi menemukan belahan jiwanya melalui proses ta'aruf. Oki Setiana Dewi mengenal suaminya, Ory Vitrio, tidak begitu lama. Ia yakin ketika dipinang oleh Ory Vitrio pada Januari 2013 lalu.

Oki Setiana Dewi bersama anak dan suami, Ory Vitrio [Instagram]

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu memilih untuk ta'aruf dengan suaminya ketimbang melalui proses pacaran. Tak disangka, kini rumah tangga mereka telah dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Maryam dan seorang bayi perempuan bernama Khadeejah.

4 dari 6 halaman

3. Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi

Lama tak muncul di layar kaca, Yulia Rachman muncul dengan berita menghebohkan. Ia mengubah penampilannya yang dulu terbuka menjadi lebih tertutup dan berhijab syar'i. Kabar pun semakin ramai saat ia dikabarkan telah melangsungkan pernikahan dengan seorang pengusaha muda.

Yulia Rachman dan Arlzipco Fauzi berkenalan melalui proses ta'aruf. Perkenalan keduanya pun berlangsung cepat dan langsung memutuskan untuk menikah 18 Maret 2015 lalu. Kabarnya, Arlzipco Fauzi langsung datang melakukan ta'aruf dan meminta Yulia untuk menjadi istrinya.

5 dari 6 halaman

4. Risty Tagor dan Stuart Collin

Hubungan Risty Tagor dan Stuart Collin sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Bagaimana tidak, Risty Tagor yang baru bercerai dari mantan suaminya, Rifky Ballwell, langsung dikabarkan akan menikah dengan Stuart Collin. Apalagi Stuart Collin yang masih lajang tersebut, berani meminang Risty Tagor yang berstatus janda anak satu.

Khidmat dan sakralnya suasana akad nikah Risty Tagor dan Stuart Collin (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Keduanya pun menjalani proses perkenalan melalui proses ta'aruf. Risty Tagor dan Stuart Collin bahkan menjalani proses pendekatan dengan sangat singkat sebelum akhirnya menikah pada April lalu. Tapi sayangnya, rumah tangga yang baru dikaruniai satu orang anak ini harus berakhir dengan perceraian.

6 dari 6 halaman

5. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Siapa yang menyangka bila Dude Harlino menjadikan Alyssa Soebandono sebagai pelabuhan terakhirnya. Usia keduanya yang terpaut jauh tidak membuat langkah Dude Harlino urung untuk meminang sang pujaan hatinya tersebut.

Baik Dude maupun Alyssa sebelumnya tidak pernah mau terbuka tentang hubungan asmara mereka yang tercium media sejak 2013 silam (Liputan6.com/Rini Suhartini)

Sama seperti artis yang tidak melalui proses pacaran, Dude dan Alyssa menjalani proses pendekatan dengan ta'aruf. Proses ta'arufnya pun tak berlangsung lama, keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah di bulan Maret 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini