Sukses

Ismail dan Weni Lengkapi 10 Peserta di Top 10 Dangdut Academy 3

Dua peserta lainnya yang akan maju melengkapi Top 10 Dangdut Academy 3 adalah Ismail dan Weni. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan babak 15 besar Dangdut Academy 3 berakhir pada Kamis, 24 Maret 2016. Grup 5 sekaligus grup terakhir di Konser Final Top 15 telah memilih 2 akademia sebagai peraih 2 tiket tersisa ke Top 10.

Lantas, seperti apa konser terakhir dan result Grup 5 yang dilangsungkan pada Rabu-Kamis ini? Siapa saja 2 peserta terakhir yang lolos ke babak 10 besar? Dan siapa yang tersenggol?

Ismail (Gorontalo), Icha (Tangerang), dan Weni (Pontianak) sudah bersaing ketat sejak malam pertama Konser Final. Weni yang kerap di posisi pertama perolehan SMS di Grup 5 bahkan grup di babak sebelumnya, secara mengejutkan dilibas Ismail di Konser Result.

 Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pers Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01).Peserta Dangdut Academy 3 kali ini berjumlah 36 peserta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Icha yang jadi peserta dengan polling SMS terendah, mendapat banyak komentar dan kritikan dari dewan juri pada Konser Result. Iis Dahlia menilai Icha tampil tanpa feel dan terdengar lurus-lurus saja, tanpa dinamika. Padahal di malam sebelumnya, Icha mendapat cukup banyak pujian untuk teknik menyanyi di atas rata-rata.

Ismail justru tampil penuh kejutan. Ia dinilai mengalami progres bagus sepanjang kompetisi. Meski kerap dikritik soal ke-tidak fokusan-nya pada lagu, Ismail selalu bisa menghibur dengan aksi panggungnya. Kelemahan Ismail sejauh ini yang belum teratasi adalah saat menyanyikan lagu bertema up-beat. Selain itu, Ismail layak terus melaju ke babak selanjutnya.

Peserta terakhir yang kerap menuai pujian dan mengungguli peserta lain di polling SMS, Weni tampil tak kalah bagusnya. Weni punya keunggulan untuk kreatifitas pada lagu dengan mengganti genre musiknya. Di malam pertama, ia sukses men-jazz-kan lagu Perjuangan dan Doa dengan sempurna. Terlebih improvisasi yang tak berlebihan pun cukup enak didengar.

 "Yang namanya rejeki sudah ada yang ngatur. Allah yang ngatur," ujar penyuka dangdut klasik ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Usai penampilan 3 peserta, host langsung mengumumkan perolehan SMS terakhir. Icha menjadi peraih SMS terendah dan otomatis berada di posisi tidak aman. Ismail kemudian diumumkan sebagai peraih SMS tertinggi dengan 36,3%. Weni pun menemani Icha melalui babak vote dewan juri yang terdiri dari Mas Idayu, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, dan Erie Suzan.

Di babak penentuan ini, Weni lebih dulu di vote dengan hasil hanya 1 lampu merah dan 4 lampu hijau. Sementara, Icha harus rela mendapat 3 lampu merah dan 2 lampu hijau. Icha pun akhirnya menjadi peserta yang tersenggol dan tidak bisa melaju ke babak 10 besar Dangdut Academy 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini