Sukses

Iwan Fals, NOAH, Nidji, Geisha dan d'Masiv Tur 5 Kota

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi Iwan Fals bersama para musisi muda seperti NOAH, Nidji, Geisha dan d'Masiv di album 'Satu Project' akan berlanjut ke lima kota. Lewat konser bertajuk 'Suryanation Bangkit Untuk Satu', mereka akan menyuguhkan penampilan berbeda di atas panggung.

Iwan Fals memberikan komentar saat jumpa pers Konser Suryanation Bangkit untuk Satu di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (21/03/2016). Rencananya Konser tersebut akan digelar dalam 5 seri konser akbar di 5 pulau di Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Konser ini awalnya berangkat dari kerinduan dari kehidupan bersama yang lebih baik," kata Iwan Fals saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Sesuai dengan tema konser, Iwan Fals ingin memberi wadah bagi masyarakat Indonesia yang beraneka ragam dan tersebar di berbagai pulau. Dengan menggelar konser bersama grup band papan atas Indonesia, pelantun lagu 'Bento' ingin sekaligus menghilangkan perbedaan menjadi kesatuan yang utuh.

 

"Itu (semangat persatuan) akan tercermin dalam musik kami. Jangan lihat tradisi bermusik kita dari segi fisik saja, tapi kejiwaan. Itu yang membedakan musik kita dengan musik Barat," ia menjelaskan.

Musisi pengisi acara Konser Suryanation Bangkit untuk Satu berfoto bersama usai jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (21/03/2016). Konser tersebut akan digelar dalam 5 seri konser akbar di 5 pulau di Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Konser tersebut akan dibuka oleh penampilan d'Masiv di Banjarmasin (26 Maret 2016), NOAH di Malang (30 Maret 2016), Nidji di Palembang (2 April 2016), Geisha di Makassar (9 April 2016).

Sementara itu, Iwan Fals hadir bersama dengan NOAH, Geisha, Nidji dan d'Masiv pada 16 April 2016 di kota terakhir, Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.