Sukses

Ayahanda Ucup Nirin Meninggal karena Sakit Stroke

Jenazah Nirin Kumpul kini masih disemayamkan di kediamannya di kawasan Bojongsari, Depok.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Seniman Betawi, Nirin Kumpul meninggal dunia Minggu (20/3/2016) malam. Perjuangan ayahanda Ucup Nirin alias Bang Ocid itu melawan stroke yang sudah lama diidapnya kini terhenti. Hal itu diutarakan asisten Band Ocit, Ferdy saat dihubungi via telepon, Senin (21/3/2016).

"Benar meninggal semalam jam setengah delapan. Karena sakit stroke. Penyakitnya memang sudah lama," kata Ferdy.

Ucup Nirin

Jenazah Nirin Kumpul Senin pagi masih disemayamkan di kediamannya di kawasan Bojongsari, Depok. Rencananya hari ini almarhum akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga dekat rumahnya.

"Dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga di Bojongsari Baru, Sawangan, Depok," ujarnya.

H. Nirin Kumpul terkenal lewat perannya di berbagai sinetron di televisi Indonesia. Namanya makin mengkilap ketika membintangi Pepesan Kosong bersama almarhum H. Bolot.

Nirin Kumpul, seniman Betawi yang merupakan ayahanda Ucup Nirin meninggal dunia.

Nirin Kumpul memiliki Sanggar Topeng Betawi yang dipimpinnya di Kampung Gandaria, Pekayon, Jakarta Timur. Nirin Kumpul meninggalkan tujuh anak, termasuk Ucup Nirin yang dikenal sebagai Bang Ocid di sinetron SCTV Emak Ijah Pengen Ke Mekah. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.