Sukses

Gantikan Billy Davidson, Aliff Alli Naik jadi Pemeran Utama

Aliff Alli sebelumnya hanya menjadi pemeran pembantu di sinetron Rahasia Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Selepas keluarnya pasangan Glenn Alinskie-Chelsea Olivia dari daftar pemain Rahasia Cinta, nama Aliff Alli naik tingkat ke urutan kedua setelah Audi Marissa. Pemeran Vino ini sukses melangkahi nama Billy Davidson yang sebelumnya ditulis bersama Audi.

Hal ini sebenarnya sudah diprediksi banyak penonton setianya ketika rumor Glenn-Chelsea akan mundur dari sinetron yang tayang pukul 19.45 WIB tersebut. Banyak fans Rahasia Cinta yang menebak-nebak, siapa pemain yang akan menjadi peran utama setelah karakter Rangga yang dibintangi Glenn diceritakan tewas.

Sinetron Rahasia Cinta. Foto: Instagram

Di Rahasia Cinta sendiri, Aliff Alli memainkan karakter Vino, adik Rangga. Vino adalah mahasiswa yang sedikit begajulan. Ia dikenal playboy. Di awal, Vino dikisahkan menyukai Cempaka (Chelsea Olivia) dan harus bersaing dengan sang kakak. Namun seiring bergulirnya cerita, Vino malah dekat dengan teman kuliahnya, Aliya (Tiarra Permata) yang tidak lain adalah adik Cempaka. Kisah cinta Vino-Aliya ini yang belakangan mulai mencuri perhatian fans. Berkat peran Vino, nama Aliff Alli pun terdongkrak.

Mohammad Allif Alli, begitu nama panjang kelahiran 12 September 1991 ini sebelumnya sebatas dikenal banyak penggemar sinetron sebagai adik dari pesinetron dan aktor film, Miller Khan. Wajah keduanya nyaris serupa. Cara bicara, gaya akting, postur tubuh dan dandanan mereka pun mirip.

Aliff Alli menjejaki dunia akting pertama kali saat bermain di film Heart 2 Heart (2010). Di film perdananya, ia dipasangkan dengan si cantik Irish Bella. Sayangnya usai euforia film ini, Aliff Alli justru tak terdengar namanya hingga beberapa tahun kemudian.

Ia baru muncul lagi di tahun 2014, ketika ikut membintangi Kau yang Berasal dari Bintang. Sinetron yang tayang di sebuah stasiun tv ini mengundang kontroversi kasus plagiarisme, dituding menjiplak drama Korea populer, My Love From The Stars. Disini untuk pertama kalinya, Aliff Alli bermain dengan kakaknya, Miller.

Sinetron keduanya, Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love di tahun yang sama membuat namanya kembali jadi pembicaraan. Karakter yang dimainkannya disini sangat lovable, hingga mudah disukai penonton yang rata-rata adalah remaja. Aliff Alli dinilai sukses memerankan sosok kakak idaman yang bikin jatuh cinta.

Aliff Alli

Kini dengan peran Vino di Rahasia Cinta, Aliff Alli tak hanya mempesona fans remajanya, tapi juga ibu-ibu rumah tangga. Tak heran, namanya bisa menggeser Billy Davidson yang lebih terkenal di kalangan penggemar. Sebenarnya jika kita perhatikan, karakter Vino memang jauh lebih mendominasi Rahasia Cinta ketimbang Wahyu yang diperankan Billy. Wajar saja, jika Vino akhirnya lebih nempel di ingatan penonton dibanding Wahyu.

Namun, dengan naiknya namanya di Rahasia Cinta, mampukah Aliff Alli mengemban tugas berat sebagai pemeran utama pria dengan sukses? Dan, apakah kontribusi perannya disini akan berpengaruh pada rating? Hanya waktu yang dapat menjawab. Kita saksikan saja kiprahnya di Rahasia Cinta yang tayang di SCTV seiap harinya, mulai pukul 19.45 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.