Sukses

Film Ben-Hur Dianggap Fast and Furious Versi Romawi Kuno

Trailer perdana film Ben-Hur dianggap sebagai Fast and Furious versi Romawi kuno.

Liputan6.com, Los Angeles - Usai dirilisnya foto perdana Ben-Hur, akhirnya Paramount Pictures telah memiliki trailer terbaru. Video tersebut menawarkan aksi dari sosok Judah Ben-Hur (Jack Huston) yang dikhianati saudara angkatnya, Messala (Toby Kebbell), hingga membuatnya dijadikan budak.

Melalui trailer Ben-Hur yang diunggah Paramount Pictures pada Rabu (16/3/2016) lalu, terlihat berbagai adegan laga dipamerkan dengan cukup seru. Rangkaian adegan ala Gladiator menghiasi trailer film ini.

Namun uniknya, tak sedikit netizen yang menganggap film ini sangat mirip dengan franchise Fast and Furious. Jika disimak, memang ada beberapa adegan laga dan kebut-kebutan kuda bergaya cukup mirip dengan franchise yang dibintangi aktor Vin Diesel dan mendiang Paul Walker itu.

Di luar itu, banyak adegan menegangkan yang melibatkan pertempuran di dalam arena maupun peperangan antara budak dan prajurit Romawi. Nuansa rohani layaknya versi klasik juga kembali menjadi bumbunya.

Adegan dalam film Ben-Hur. (Paramount Pictures)

Ben-Hur sendiri aslinya merupakan sosok bangsawan. Setelah dikhianati sang adik dan menjadi budak, ia lalu terbebas setelah kapal budaknya diserang. Judah Ben-Hur lalu kembali ke Yerusalem untuk membalaskan dendam atas kematian ibu dan saudarinya.

Di bawah bimbingan Ilderim (Morgan Freeman), seorang syeikh yang bijaksana, Ben-Hur lalu menantang saudaranya dalam sebuah balapan kereta kuda. Ilderim meminta Ben-Hur mengalahkan Messala, karena Messala adalah kebanggan Roma. "Kalahkan dia, maka kau mengalahkan satu kerajaan," ucap Ilderim.

Adegan dalam film Ben-Hur. (Paramount Pictures)

Film daur ulang ini diarahkan oleh sutradara Timur Bekmambetov dan merupakan adaptasi novel bertema alkitab bertajuk Ben-Hur: A Tale of the Christ karya Lew Wallace yang terbit pada 1880. Adaptasi film klasiknya pertama kali dirilis pada 1959 dengan Charlton Heston sebagai Ben-Hur.

Meskipun trailer perdana dihiasi berbagai adegan memukau, namun banyak pecinta film yang mencibirnya. Sineas yang terlibat di film ini dianggap merusak cita rasa versi klasik. Mengusung genra drama bersejarah, Ben-Hur siap tayang di bioskop pada 12 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini