Sukses

5 Hal yang Tak Diketahui tentang Jennifer Lawrence

Menjadi salah satu pemenang termuda dalam ajang Oscar, membuat nama Jennifer Lawrence di perhitungkan di panggung hiburan Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles - Jennifer Lawrence menjadi salah aktris ternama di Hollywood. Sejumlah film telah ia bintangi dan sederet penghargaan telah ia dapatkan. Menjadi salah satu pemenang termuda dalam ajang Oscar, membuat nama Jennifer Lawrence di perhitungkan di Hollywood.

Dilansir Vogue belum lama ini, mempunyai selera humor yang bagus, membuat Jennifer Lawrence di sukai oleh banyak orang. Tak hanya penggemar saja, para selebriti Hollywood pun menyukai sifat Jennifer Lawrence yang menyenangkan.

Dari mulai Billy Joel, Amy Schumer, sampai Kris Jenner, semuanya menjadi teman baik aktris kelahiran 15 Agustus 25 tahun yang lalu. Semua orang sudah mengetahui dirinya, lantas apa saja fakta yang tidak diketahui dari seorang Jennifer Lawrence?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Seorang Model

Setelah namanya berkibar di layar kaca, Jennifer Lawrence pun didapuk sebagai model untuk merek ternama Christian Dior. Tapi siapa sangka kalau model adalah profesi awal dirinya.

Ia pernah menjadi model sebuah katalog baju di Amerika. "Aku sangatlah tidak percaya kalau aku model katalog," ungkap Jennifer Lawrence dalam sebuah acara Talk Show. 

Pemain The Hunger Games ini juga pernah ditawari menjadi model oleh sebuah agen pencarian model di New York City. Tetapi sayangnya, ia memilih akting sebagai profesinya.

3 dari 6 halaman

2. Tumbuh di Rumah pertenakan

Jennifer Lawrence lahir di Louisville, Kentucky. Sebuah wilayah pedesaan yang asri. Ia tumbuh menjadi gadis desa yang aktif. Buktinya, Jennifer bisa menunggang kuda secara otodidak.

"Orangtuaku adalah orang yang hemat, jadi mereka tak pernah menyewakan seorang pelatih kuda untukku," ungkapnya pada saat wawancara Talk Show David Letterman pada 2011 lalu.

4 dari 6 halaman

3. Bahagiakan Ibu Lewat Film Winter's Bone

Siapa sangka Jennifer Lawrence bisa membahagiakan ibunya dengan bermain dalam film Winter's Bone. Ia pun mendapat peran sebagai bintang utama.

Bagaimana tidak, ternyata sejak lama ibunda Jennifer Lawrence menjadi penggemar buku yang bercerita tentang seorang gadis berusia 17 tahun yang harus menanggung beban dan merawat keluarganya.

 

5 dari 6 halaman

4. Hampir Tolak Main The Hunger Games

Ia memang terkenal sebagai Katniss dalam The Hunger Games series. Tetapi siapa sangka kalau dulu ia sempat ragu untuk menerimanya.

Kabarnya, Jennifer Lawrence ingin menolak peran itu dengan alasan dirinya belum pernah membintangi film besar. Kedekatan dengan sang ibu membuatnya mau mencobanya.

"Aku memulai syuting di film indie. Dan aku belum pernah berada dalam studio yang besar kala itu," ungkapnya.

Sang ibu yang memberi dorongan besar kepada dirinya untuk mengambil peran tersebut. Ternyata, film tersebut menjadi titik awal kesuksesannya sekarang.

6 dari 6 halaman

5. Tato H2O

"Ini hanya H2O, yang berarti mengingatkan aku untuk lebih banyak meminum air mineral," ungkapnya kepada majalah Vogue. Tato tersebut memang simbol dari H2O, tato kecil tersebut berada di salah satu tangan milik Jennifer Lawrence.

Hingga kini, Jennifer Lawrence hanya memiliki satu tato lantaran tak ingin sembarangan menorehkan gambar di tubuhnya. Baginya, lukisan di badannya harus memiliki arti dan makna di baliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.