Sukses

Presiden Director PT Mustika Ratu Tampil di UN Women Newyork

Putri K Wardani, MBA pertama kalinya sebagai perempuan Indonesia yang dapat kesempatan tampil di acara UN Women di General Assembly Newyork

Liputan6.com, Jakarta Peran perempuan saat ini sudah tidak ada penghalang lagi untuk meraih berbagai impian, cita cita, karir dan pemimpin masa depan.

Apalagi jaman teknologi seperti sekarang. Perempuan bisa berkarya tanpa meninggalkan rumah. Pendidikan juga tidak selalu menjadi hambatan apabila memilki skill (keterampilan). 

Peranan teknologi ditunjang sumber daya alam yang mencukupi menjadi peluang utk perempuan untuk kreatif melakukan kegiatan atau usaha yang mampu menggerakan roda perekonomian keluarga dan bangsa.

"Peran perempuan di dalam pencapaian SDG (Sustaianable Development Goals) terutama pemberantasan kemiskinan sangat besar. Karenanya Women Empowerment menjadi sangat penting. Semakin banyak perempuan berkarya, pertumbuhan ekonomi semakin cepat & kemisinan juga cepat berkurang." Tutur Putri K Wardani pada saat menjadi pembicara di acara United Nations Entity for Gender Equality and The Empowerment of Women.

Acara yang diselenggarakan United Nations (UN) melalui Commision on The Status of Women. The Role of Women in Small Medium Size Enterprises (SMEs), dengan dilaksanakan di General Assembly Building, United Nation New York, 16 Maret 2016.

Acara yang dihadiri oleh delegasi berbagai negara pada tahun 2016 ini mengangkat tema "How We can contribute to advancing economies for human-centered sustainable development."

Dengan pembicara:
1. Dr.Ir. Giwo Rubianto Wiyogo,M.Pd
(President of the National Council of Women of Indonesia)
Tema: Creatif Ekonomi Through SMEs Empowered Women in Indonesia

2. Putri K Wardani, MBA (Presiden Director of PT Mustika Ratu Tbk)
Tema: Creatif Economy Boots Womenpreneurs From Local To Global

3. Meg Jones (Chief Economics Enpowerment)
Tema: Womenpreneur Through E-Commerce Business ( Advantage & Challange)

4. Linda Liu ( Vice President of International Council of Women)
Tema: Equal Participation of Women in SMEs has contributed to developing
countries' economy.

Putri juga mengatakan, saya sangat senang dan bangga dapat hadir disini, karena ini pertama kalinya perempuan Indonesia dapat kesempatan tampil di acara UN Women di General Assembly UN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.