Sukses

Erix Soekamti Suguhkan Animasi di Videoklip Iwan Fals dan Nidji

Liputan6.com, Jakarta - Kerjasama para musisi papan atas Indonesia kini mencapai tahap yang menggembirakan. Belum lama ini, videoklip baru Iwan Fals dan Nidji yang bernaung di Musica Studio's, telah dirilis dengan judul "Hidup yang Hebat". Mereka tampil dalam balutan animasi hasil produksi musisi Erix Soekamti.

Hidup Yang Hebat sendiri merupakan lagu terbaru Nidji dan Iwan Fals dengan balutan musik rock upbeat. Lirik yang digunakan pun berisi ajakan semangat dengan kosakata gamblang. Perpaduan vokal Iwan Fals dan Giring menciptakan daya tarik tersendiri.

Dalam videoklip yang diunggah oleh Musica Studio's itu, para personel Nidji dan Iwan Fals sesekali dibalut oleh coretan animasi penuh warna. Semua yang ada di dalam video beraksi dengan gaya masing-masing. Menjelang akhir video ini, beberapa fans ikut memamerkan gambar dari potongan video dengan pesan berbeda-beda.

"Video klip ini bukan hasil dari visual fx komputer, lebih dari 2500 frame digambar tangan secara manual oleh anak-anak muda kreatif Indonesia... Sebagai cerminan dari budaya kita yang suka bergotong royong, banyak aksi & tak banyak bicara," kutip sebuah kalimat yang membuka videoklip ini.

Videoklip Iwan Fals dan Nidji berjudul Hidup yang Hebat buatan Erix Soekamti. (Musica Studios / Euforia)

"Jangan marah-marah melulu, tapi nggak pernah ada solusi...!" kutip salah satu bait di lirik lagu ini. Melihat keselarasan lagu dengan videoklipnya, sosok Erix Soekamti selaku vokalis Endank Soekamti berperan besar dalam videoklip terbaru yang rilis 14 Maret 2016 ini.

Proses pembuatannya dilakukan di Bintaro, Jakarta di bawah bendera Euforia Audio Visual yang juga dikepalai oleh Erix Soekamti. Konsepnya sendiri diajukan oleh Euforia, dan para personel Nidji maupun Iwan Fals membungkusnya dengan ciri khas masing-masing.

Videoklip Iwan Fals dan Nidji berjudul Hidup yang Hebat buatan Erix Soekamti. (Musica Studios / Euforia)

Dokumentasi pembuatan videoklip ini diunggah oleh Erix Soekamti dalam sebuah video bertajuk "Hidup yang Hebat Bersama Iwan Fals & Nidji #DOES (eps 110). Salah satu komunitas gambar di Jakarta terlibat pembuatan pasca-produksinya. Erix menyatakan drawing artist dari Jogja dan Jakarta berkolaborasi demi videoklip ini.

Iwan Fals dan Nidji sendiri mengaku puas dengan cara kerja Erix Soekamti. Iwan yang sering mendengar cerita-cerita Endank Soekamti di atas panggung tidak segan-segan menyebut Erix sebagai sosok yang multitalenta.

Endank Soekamti.(Foto: Liputan6.com/Febri)

"Alhamdulilah, saya bersyukur sekali bisa ketemu dengan Erix di videoklip ini. Ini adalah hal yang luar biasa buat saya," ucap Iwan Fals.

"Mudah-mudahan videoklip ini bisa menginspirasi anak muda dan generasi bangsa bahwa, 'Sudahlah lu berhenti ngeluh, sekarang saatnya berkarya,'" timpal Giring diamini semua personel Nidji.

Giring Nidji seusai syuting pembuatan video klip lagu 'Kemesraan' di Jakarta, Selasa (19/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kerjasama antara Erix Soekamti dan Nidji ini bukanlah untuk yang pertama kali. Sebelum kedua pihak kerja bareng Iwan Fals dalam "Hidup yang Hebat", mereka pernah terlibat dalam pembuatan beberapa videoklip Nidji yang lain, "Selalu Menjagamu", serta tiga lagu OST. Supernova yang terdiri dari "Semesta Hidupku", "Terpaksa", dan "Takut Bilang Tidak".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini