Sukses

2016, CGV Blitz Buka Bioskop Baru di Tujuh Kota

CGV Blitz melebarkan sayapnya dengan membuka bioskop baru di tujuh kota.

Liputan6.com, Jakarta Jaringan bioskop CGV Blitz terus memperlebar sayapnya. Tahun ini, jaringan bioskop yang sebelumnya bernama Blitz Megaplex ini akan membuka sepuluh lokasi bioskop baru di tujuh wilayah di Indonesia. Ketujuhnya adalah Jakarta, Manado, Tangerang, Medan, Bangka, Purwokerto, dan Depok.

Di Jakarta, bioskop ini akan dibuka di Slipi Jaya pada akhir Mei 2016 dan Bellatera-Pulo Mas pada Juni mendatang.

CGV Blitz

"Di Slipi Jaya akan dibuka bersama dengan peremajaan mall di sana," ujar Dyah Wurianti, Assistant Marketing and Promotion Manager CGV Blitz saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Rabu (16/3/2016).

Dengan 10 bioskop baru ini,  total layar yang dimiliki CGV Blitz akan berjumlah 220 layar, atau bertambah sebanyak 81 layar dari tahun lalu. Hingga kini, CGV Blitz memiliki total layar bioskop sebanyak 139 buah yang tersebar di 19 lokasi di Jakarta, Tangerang BSD, Surabaya, Bandung, Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Batam, Cirebon, dan Karawang.

Dyah menyebutkan, tak hanya hendak memperluas jaringan bioskop, CGV Blitz juga hendak melakukan penyeragaman desain. "Nantinya seluruh bioskop CGV Blitz akan memiliki konsep retro-vintage seperti di CGV Blitz Grand Indonesia," ujarnya.

 

 

 

CGV Blitz

CGV Blitz merupakan jaringan bioskop yang pertama kali berdiri di Paris Van Java Bandung pada 2006, dan sebelumnya menggunakan nama Blitz Megaplex. Setelah berkolaborasi dengan jaringan bioskop asal Korea, CGV,  jaringan bioskop ini lantas berubah nama menjadi CGV Blitz.

Sejumlah teknologi baru asal Korea pun diboyong ke Indonesia, seperti 4DX yang memberikan simulasi getaran sampai semprotan air, serta Starium, bioskop dengan layar lengkung yang saat ini hanya tersedia di Hartono Mall, Yogyakarta. (Rin/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini