Sukses

10 Aktor Korea yang Gagah dalam Balutan Seragam

Berikut adalah 10 aktor korea yang menggunakan seragam dinas dalam drama maupun filmnya.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea selalu menyuguhkan cerita berbeda yang diangkat dari berbagai latar belakang profesi. Beberapa latar belakang profesi yang sering dijadikan inspirasi terciptanya sebuah drama diantaranya adalah bidang Militer maupun Kepolisian. 

Beberapa aktor yang pernah bermain dalam drama bertemakan Militer atau Polisi diantaranya adalah Song Seung Hun, Jo Jung Suk, Ahn Jae Hyun, Yunho, Lee Seung Gi, Siwon, Joo Won, Park Yoo Chun, Kim Soo Hyun, Song Joong Ki

Seperti apa pesona mereka dalam balutan seragam? Mari kita lihat!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Song Seung Hun

Song Seung Hun dalam film Obsession

Song Seung Hun sebagai Komandan Militer dalam film Obsession. ia berperan sebagai Kim Jin Pyeong yang ditugaskan kembali ke Korea Selatan setelah berperang di Vietnam dengan membawa sebuah kemenangan. Jin Pyeong adalah seorang kepercayaan komandan militer yang begitu dihormati.

3 dari 11 halaman

Jo Jung Suk

Jo Jung Suk dalam drama King 2 Hearts berperan sebagai Eun Shi-kyung, seorang kapten penjaga putra mahkota. 

Jo Jung Suk dalam drama King 2 Hearts

Eun Shi Kyung adalah sosok yang misterius tanpa ekspresi, ia juga seorang yang membosankan namun memiliki loyalitas tinggi pada pekerjaan, serta tugas-tugasnya.

4 dari 11 halaman

Ahn Jae Hyun

Ahn Jae Hyun dalam You're All Surrounded

Ahn Jae Hyun dalam You're All Surrounded. Berperan sebagai Park Tae Il, seorang polisi tampan yang sangat perhatian terhadap teman-temannya.

5 dari 11 halaman

Yunho

Yunho dalam Poseidon

Yunho dalam Poseidon, seorang anggota pasukan elite yang bernama Oh Yun Jae. Dia kembali ke Korea setelah dikirim dalam misi di Jepang. 

6 dari 11 halaman

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi dalam drama King 2 Hearts

Lee Seung Gi dalam King 2 Hearts, berperan sebagai Lee Jae Ha. Seorang pangeran Korea Selatan yang egois dan arogan, karena sifat buruknya itu, kakaknya yang seorang raja memasukkannya secara diam-diam untuk berpartisipasi dalam tugas bela negara. 

7 dari 11 halaman

Siwon

Siwon dalam Poseidon

Siwon dalam Poseidon berperan sebagai Kim Sun Woo. Seorang mantan pasukan khusus angkatan laut yang mengalami penurunan pangkat setelah investigasi sembrono yang menyebabkan hilangnya rekan dalam timnya.

8 dari 11 halaman

Joo Won

Joo Won dalam Bridal Mask

Joo Won dalam Bridal Mask. Berperan sebagai Kang To, seorang polisi Jepang cekatan yang bertugas memburu Bridal Mask yang ternyata adalah kakaknya sendiri.

9 dari 11 halaman

Park Yoo Chun

Park Yoo Chun dalam The Girls Who Sees Smell, berperan sebagai Choi Moo Gak. Ia memiliki seorang adik perempuan yang sangat cantik, namun adiknya di bunuh oleh penjahat misterius.

Park Yoo Chun dalam The Girls Who Sees Smell

 Untuk mengungkap pelaku pembunuh adiknya ini lah, ia akhirnya menjadi seorang polisi. 

10 dari 11 halaman

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun dalam Secretly Greatly

Kim Soo Hyun dalam Secretly Greatly, Seorang agen rahasia Korea Utara yang menyusup ke Selatan, menyamar sebagai penduduk yang cacat mental di pinggiran kota. 

11 dari 11 halaman

Song Joong Ki

Song Joong Ki dalam Descendants of the Sun, berperan sebagai Kapten Yoo Shi Jin, seorang tentara pasukan spesial dengan latar belakang akademi militer.

Song Joong Ki dalam Descendants of the Sun

Ayah Shi Jin adalah seorang pensiunan tentara berpangkat sersan. Sang ayah memiliki impian putranya bisa menjadi tentara sepertinya. (Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.