Sukses

Maia Estianty: Angelina Sondakh Makin Taat Beribadah di Penjara

Angelina Sondakh yang seorang mualaf mampu mempertahankan keimanannya di tengah cobaan yang berat.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahun sudah Angelina Sondakh mendekam di balik jeruji sel tahanan. Istri mendiang Adjie Massaid itu menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pembangunan wisma atlet Kemenpora dan Kemendiknas.

Musibah bertubi-tubi yang diterima Angelina Sondakh usai sang suami meninggal dunia. Kesedihan tidak hanya dirasakan oleh Angelina Sondakh dan keluarga tapi juga sahabatnya, Maia Estianty.

 Maia Estianty (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Baru-baru ini Maia mengunjungi Angelina di penjara untuk memberikannya dukungan dan perhatian. Menurut pengakuan Maia, selama menjadi tahanan, Angie--sapaan Angelina Sondakh-- menjadi sosok wanita yang tangguh.

Angelina Sondakh pun tidak memposisikan dirinya sebagai seseorang yang memiliki jabatan tinggi. Dalam penjara, Angie mampu berbaur bahkan berbagi kebaikan dengan sesama tahanan lainnya.

Semua itu dikisahkan secara singkat oleh Maia Estianty lewat Instagram pribadinya. Betapa besarnya kesabaran yang dimiliki Angie dalam menghadapi semua masalahnya.

 Maia Estianty kunjungi Angelina Sondakh di penjara [foto: instagram/maiaestiantyreal]

"Sejak Angie menghabiskan waktu di penjara, dia menjadi seorang wanita yang beriman dan religius (salut padanya). Dia juga berlaku baik kepada semua tahanan, berbagi kebaikan dan membantu para tahanan lainnya, untuk mengisi waktu luang di penjara. Salut atas kesabarannya dan tetaplah kuat sahabatku, Angie," tulisnya di Instagram.

Satu hal yang paling membuat Maia Estianty kagum dan salut kepada Angelina Sondakh yakni ketaatannya beribadah. Angie yang seorang mualaf mampu mempertahankan keimanannya di tengah cobaan yang berat ini.

 Terpidana kasus korupsi, Angelina Sondakh usai menjadi saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (6/1). Angelina Sondakh menjadi saksi atas kasus dugaan suap yang dilakukan M. Nazaruddin. . (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Seorang Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara, saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius, khatam Alquran berkali2, fasih membaca huruf Arab, sering menjadi imam sholat, dan tertutup rapat dengan jilbab. MasyaAllah... Ketika Allah menjamah umatnya dengan hidayahNya..." tambah Maia.

Sayangnya, kesedihan Angie semakin bertambah saat Mahkamah Agung hanya mengurangi dua tahun hukuman penjaranya, dari 12 tahun menjadi 10 tahun. Angelina Sondakh kecewa lantaran tidak bisa mengasuh ketiga anaknya, Zahwa, Aaliyah dan Keanu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.