Sukses

Debut Girlband Ini Perkenalkan Anggotanya yang Transgender

Girlband baru ini memperkenalkan salah satu anggotanya yang merupakan seorang transgender.

Liputan6.com, Seoul Satu lagi Girlband Korea Selatan yang menarik perhatian karena debut pertamanya. Setelah Sixbomb yang dilarang tampil di televisi karena penampilannya yang senonoh. Kali ini, Girlband yang baru mengeluarkan single debut tersebut bermasalah karena salah satu anggota Girlband-nya yang seorang transgender.

Dilansir dari kpopstarz, Rabu, 9 Maret 2016, Girl Group yang beranggotakan tiga orang ini, melakukan debut pertamanya pada 6 Maret 2016 lalu dengan mengeluarkan musik video dari single pertama mereka, Don't Stop.

mercury mempunyai anggota transgender (kpopstarz)

Girlband yang bernama Mercury ini, memperkenalkan kepada publik salah satu anggota girlband mereka yang bernama Choi Han Bit. Choi Han Bit adalah seorang transgender. Kabarnya, ia melakukan operasi peralihan gender ini pada tahun 2006 silam. Sebelum menjadi seorang anggota Girlband, ia dulunya berprofesi sebagai model dan pernah mengikuti ajang Korea's Next Top Model.

Gaon Entertaiment, management tempat Mercury bernaung mengatakan kepada media belum lama ini, "Choi Han Bit, bersama dengan teman sekelasnya, Hyena dan Sehee yang mengambil jurusan tari di Korea National University of Arts, membentuk sebuah Girl Group bernama Mercury."

Mercury

Don't Stop adalah lagu bergenre house elektro, yang akan membawa kita bernostalgia ke beberapa tahun silam. Para penggemar bisa mendengarkan sebuah efek suara dari Choi Han Bit yang masih mempunyai suara khas lelakinya.

Walau begitu, ini bukanlah Girlband pertama yang memiliki anggotanya seorang Transgender. Di tahun 2005, sebuah Girlband bernama Lady, melakukan debutnya dan memperkenalkan anggota Girlbandnya yang beberapa diantara mereka adalah seorang transgender.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.