Sukses

Girls Generation dan EXO Dianggap Artis K-Pop Tak Berbakat?

Jika menyanyi dan menari saja kurang berbakat, lalu apa keistimewaan artis K-Pop ini?

Liputan6.com, Seoul - Artis K-Pop biasa tampil dengan sosok sempurna. Mereka memiliki wajah tampan atau cantik, kemampuan vokal, tari hingga dibekali dengan akting. Semua itu dilakukan agar artis Korea Selatan bisa bersaing.

Ramai-ramai agensi atau manajemen memoles artis asuhannya agar tampil semenarik mungkin, membuat publik jatuh cinta. Seleb asal negeri ginseng pun dipoles sedemikian rupa agar bisa memenuhi keinginan pasar.

Girls Generation

Namun masyarakat pun juga punya penilaian sendiri terhadap sosok artis yang banyak beredar. Lalu, bagaimana dengan artis yang tak memiliki kemampuan? Kira-kira siapa saja yang terlintas di pikiran publik mengenai seleb yang hanya modal `tampang` saja?

Forum yang dibuat Pann via Koreaboo, baru-baru ini, netizen atau pengguna internet memilih artis yang dianggap tak berbakat. Lebih mengejutkan lagi,mayoritas publik menyebutkan beberapa personel EXO dan Girls Generation dianggap sebagai artis tak berbakat.

"Dua personel EXO yang aku malas menyebutkannya," tulis pengguna [ +297 / -100]. Akun dengan nomor [ +58 / -32] mengamini bahkan menjelaskan, "tidak bukan dua, tapi tiga. Salah satunya, Sehun."

Selain itu, masih ada netizen yang menyebutkan jika mayoritas personel Girls Generation yang dianggap tak berbakat. "Jujur saja, tampaknya seluruh personel Girls Generation--kecuali Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun--tak bisa menyanyi atau nge-rap," tambah akun [ +76 / -60].

EXO (Twitter)

Beberapa dari netizen bahkan sibuk berdebat menentukan group idol yang memang tak bisa menyanyi atau menari, suara mereka yang di bawah standar. Mereka menyebutkan, G-Friend dan AOA.

Bahkan, leader 4Minute juga tak lepas dari sebutan tak berbakat dari netizen. "Aku bahkan lupa dengan nama pemimpin 4Minute. Dia sama sekali tak berbakat bagiku."

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini